4 Pemain Dota 2 Terbaik Tahun 2019

Pemain Dota 2 terbaik tahun 2019 versi Warta.com

4 Pemain  Dota 2 Terbaik Tahun 2019

Warta.com – Tidak terasa sebentar lagi tahun 2019 akan berakhir, di penghujung tahun sudah banyak berita atau peristiwa yang menarik di seputar Dota 2. Nah kali ini tim Warta akan membahas 4 pemain Dota 2 terbaik sepanjang tahun 2019, antara lain:

  • Topson

Siapa yang tidak mengetahui tentang pemain yang fenomenal ini. Bermain sebagai midlaner dari tim OG, Topson sukses menjelma menjadi pemain midlaner yang cukup disegani oleh lawan-lawannya. Dengan signature hero Monkey King, Topson sukses menyabet gelar juara The International sebanyak dua kali secara berturut-turut. Penampilannya bersama tim OG di turnamen The International 9 kemarin patut kita apresiasi. Selain itu Topson juga masuk sebagai salah satu pemain yang berawal dari pub player yang sukses menjadi pro player.

 

  • Yapzor

Pemain dari Team Secret yang mengisi posisi 3 sebagai offlaner ini mengejutkan banyak penggemar Dota 2 di turnamen The International kemarin. Yapzor bermain sangat apik dengan hero Invoker yang mengisi role sebagai offlaner. Yapzor pun dicap sebagai pemain yang memiliki skill tinggi dengan hero Rubick, maka tidak heran di beberapa pertandingannya Team Secret, hero Rubick selalu masuk daftar ban oleh lawannya. Yapzor pun dinilai sebagai salah satu faktor kesuksesan dari Team Secret di musim Dota Pro Circuit 2018/2019.

 

  • KuroKy

Salah satu pemain veteran yang masih berprestasi hingga saat ini, KuroKy dianggap layak menjadi salah satu  pemain terbaik tahun ini. Menyandang status sebagai kapten Team Liquid (mantan timnya), Team Liquid menjelma menjadi salah satu tim Dota 2 Eropa yang ditakuti. KuroKy sukses membawa Team Liquid menjuarai The International tahun 2017, dan di tahun ini KuroKy membuat kejutan dengan membawa Team Liquid menjadi runner up di The International 9, dimana timnya saat itu tidak begitu difavoritkan karena bermain cukup buruk sepanjang babak group stage. Di musim 2019/2020, KuroKy membentuk tim baru yang bernama Nigma bersama para personil ex-Team Liquid.

 

  • Fy

Sang kapten dari tim PSG.LGD yaitu Xu Linsen alias fy dinilai pantas masuk dalam jajaran pemain Dota 2 terbaik tahun 2019. Fy berhasil membawa PSG.LGD menjadi salah satu tim Dota 2 terkuat asal China yang gaya permainannya sulit ditebak. Meskipun di tahun ini mereka kembali gagal untuk menjuarai turnamen The International, perjuangan fy bersama PSG.LGD patut diberikan apresiasi tinggi karena menjadi satu-satunya tim tuan rumah yang masih bertahan hingga dua babak terakhir, dan terhenti di lower bracket final setelah menyerah dari Team Liquid.

 

Nah Sobat Warta, bagaimana menurut kalian?? Setuju gak nih?