AirPods Pro Telah Dirilis Apple

Apple baru saja mengumumkan AirPods terbaru, AirPods Pro. In-ear earphones di hargai USD 249 di Amerika Serikat (AS) serta mulai dijual pada Rabu (30/10/19).

AirPods Pro Telah Dirilis Apple

Warta.com - Apple baru saja mengumumkan AirPods terbaru, AirPods Pro. In-ear earphones di hargai USD 249 di Amerika Serikat (AS) serta mulai dijual pada Rabu (30/10/19). 

Nantinya, AirPods Pro tersedia di 25 negara, salah satunya AS. Produk tersebut telah tersedia di situs resmi perusahaan dengan dilengkapi video perkenalan dan informasi tentang fitur terbarunya. 

Dikutip Tech Radar, Selasa (29/10), AirPods memiliki laman sendiri di situs web Apple. Aksesoris ini diperlakukan sebagai produk sendiri dan bukan pengganti dari AirPods 2019. 

Fitur terbarunya berupa noise-canceling dan ketahanan terhadap air IPX4. 

Sisi lain, GSM Arena menyebutkan sistem noise-canceling di earphone ini menggunakan dua mikrofon, satu di bagian luar dan satu lainnya dibahian dalam earphones. 

Mikrofon eksternal memantou kebisingan dan membuat sinyal audio terbalik untuk membatalkannya. Sementara mikrofon internal memantau suara di dalam earphones dan secara otomatis menyesuaikan pembatalan kebisingan berdasarkan jumlah kebisingan yang masuk. 

Selain itu, AirPods Pro memiliki fitur Transparency, fitur ini mencampurkan beberapa ambient sound di audio yang akan membuat pengguna bisa mendengar hal lain seperti pengumuman badara dan lalu lintas ketika berlari.