Alfin Lestaluhu Pemain Timnas U-16, Turut Merasakan Gempa Ambon Kamis Lalu.

Pemain Timnas U-16 Indonesia Alfin Lestaluhu menjadi salah satu korban dampak gempa Ambon pada kamis (26/9/19) lalu.

Alfin Lestaluhu Pemain Timnas U-16, Turut Merasakan Gempa Ambon Kamis Lalu.

Warta.com - Pemain Timnas U-16 Indonesia Alfin Lestaluhu menjadi salah satu korban dampak gempa Ambon pada kamis (26/9/19) lalu.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat gembang yang mengguncang Ambon Kemarin berkekuatan magneto 5.6 pada pukul 07.39 WIB. Tercatat sudah 30 kali gempa susulan.

Kondisi tersebut membuat masyarakat harus kehilangan tempat tinggal yang menjadi dampak gemba bumi kemarin. Salah satunya pemain Timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu. 

 

Diliat dari Instagram pelatih skuad Garuda Muda tersebut. Ia memposting foto Alfin dan keluarga sedang berdiam di dalam tenda. Dalam unggahannya pelatih asal Balikpapan ini juga turut mendoakan Alfin dan masyarakat Maluku.

“Semoga Alfin dan saudara-saudara kamu di Maluku selalu diberikan perlindungan, kesabaran dan kekuatan,” tulis Bima

 

Tidak hanya Bima Sakti, Akun Instagram resmi PSSI pun turut mendoakan keselamatan Alfin dan keluarga.

“Turut berduka cita atas musibah gempa yang terjadi di Maluku dan sekitarnya,”

“Semoga Alfin beserta keluarga dan teman-teman semua di sana senantiasa mendapatkan perlindungan dan keselamatan dari Tuhan Yang Maha Esa,” tulis akun resmi Instagram PSSI

Dalam Timnas U-16 Indonesia, Alfin merupakan salah satu pemain andalan dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-16 2020.

Pada pertandingan pertama Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020, Alfin mencetak satu gol saat Garuda Muda menghadapi Filipina 4-0. Sumbangsih pemain muda asal Maluku tersebut mengantarkan Indonesia menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara di Piala Asia U-16 2020.