Aman dari Degradasi, Jika Persija Jakarta Menang Lawan Madura United

Pertandingan Persija Jakarta melawan Madura United menjadi partai krusial bagi Persija Jakarta terkait kelanjutan posisinya di Liga 1.

Aman dari Degradasi, Jika Persija Jakarta Menang Lawan Madura United

Warta.com - Pertandingan Persija Jakarta melawan Madura United menjadi partai krusial bagi Persija Jakarta terkait kelanjutan posisinya di Liga 1. 

Persija Jakarta saat ini berada di peringkat ke-15 dengan torehan 38 poin dan hanya selisih lima poin dari Perseru Badak Lampung di posisi ke-16. 

Kondisi ini disebabkan atas dua kali kekalahan secara beruntun dari Bhayangkara FC 0-3 dan Perseru Badak Lampung 0-2. 

Apabila pertandingan nanti berakhir imbang atau lebih parahnya kalah dari Madura United, mungkin nasib Persija di Liga 1 bertahan hingga pekan terakhir. 

Sebaliknya, jika berhasil mengamankan tiga poin, Persija dipastikan aman dari ancaman degradasi. Hal itu karena Persija akan mengoleksi 41 poin yang merupakan angka aman untuk terhindar dari degrafasi pada situasi ini. 

Saat ini, Perseru Badak Lampung menjadi tim yang memiliki poin terbanyak yang menghuni zona merah. Tapi sayangnya, Badak Lampung hanya memiliki dua laga sisa yang artinya poin maksimal mereka adalah 39 poin. 

Di bawah Badak Lampung ada Semen Padang yang memiliki 31 poin, namun masih memiliki tiga pertandingan. 

Semen Padang akan dijamu PSIS Semarang pada pekan ke-32 Liga 1, Jumat (13/12/19).

Pertandingan ini bersamaan dengan pertandingan Persija Jakarta kontra Madura United.