Angka Jumlah subscriber di ubah youtube

Hal ini diterapkan karena Google kan mulai mengeluarkan fitur untuk menyembunyikan rincian jumlah “subscriber

Angka Jumlah subscriber di ubah youtube

Warta.com - Setelah diluncurkan pada Mei lalu, Google kan mulai mengeluarkan fitur  untuk menyembunyikan rincian jumlah “subscriber” pada kanal Youtube.

google ingin menyeragamkan tampilan format penulisan jumlah subscriber platform youtube di berbagai wilayah.

Diketahui di beberapa platform youtube tertentu, sebagian pengguna dapat melihat dua format penulisan jumlah angka subscriber yang berbeda seperti ada yang di tulis secara lengkap “1.350.557 subscriber” dan ada juga yang ditulis dengan angka disingkat dengan penulisan “1.35M subscriber"

“Selain ingin menciptakan konsistensi, (singkatan) ini untuk mengatasi kekhawatiran para konten kreator tentang stres dan kesejahteraan, khususnya untuk pelacakan jumlah subscriber secara real-time," tulis pihak Youtube dalam blog resminya. Minggu (1/9/2019)

Penerapan format ini berlaku untuk kanal yang memiliki jumlah pelanggan yang tercatat lebih dari tiga digit, atau lebih dari 1.000 subscriber.

Perubahan format ini rencananya bakal di luncurkan oleh Google mulai minggu ini, namun pihak Google tidak dijelaskan kapan format baru penulisan jumlah subscriber ini bakal sepenuhnya di terapkan secara global. 

Keputusan youtube untuk menyembunyikan jumlah subscriber ini serupa dengan kebijakan Instagram yang kabarnya akan menyembunyikan fitur jumlah “like”.

Dari hasil uji cobanya, banyak orang yang tidak menyukai perubahan yang akan di lakukan oleh Google.

Respon ini diliar darii banyaknya “dislike” sebanyak lebih dari 1.300 kali sedangkan “like” sendiri tercatat tak lebih dari 200 kali.

Dengan adanya pembaharuan ini para pengguna membeberkan keluh kesahnya di kolom komentar. Beberapa orang berpendapat kalau pembaharuan ini bukan solusi selain itu ada pula yang menyayangkan pembaruan ini karena bukan sebagai opsi yang bisa diaktifkan dan dinon-aktifkan.

Walaupun banyak yang tidak menyukai, namun pihak Google mengatakan akan tetap melakukan pembaharuan ini kepada penggunanya.