Apresiasi Diego Simeone Atas Keputusan Valverde mendapatkan Kartu Merah

Pada pertandingan final Piala Super Spanyol, Real Madrid menghadapi Atletico Madrid.

Apresiasi Diego Simeone Atas Keputusan Valverde mendapatkan Kartu Merah

Warta.com - Midfielder Real Madrid, Fede Valverde, mengaku tak bangga dengan apa yang dilakukannya terhadap Alvaro Morata di akhir pertandingan ketika Piala Super Spanyol. Namun ia mengatakan tak punya pilihan lain. 

Pada pertandingan final Piala Super Spanyol, Real Madrid menghadapi Atletico Madrid yang dilaksanakan di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi Minggu (12/1/20). 

Los Blancos menang 4-1 melalui adu pinalti setelah duel selama 120 menit berakhir imbang 0-0. 

Valverde menjatuhkan Morata saat striker Atletico Madrid tersebut berlari bebas dan berpeluang mencetak gol pada menit ke-115. 

Hal tersebut, membuat Valverde mendapatkan kartu merah langsung. Di sisi lain, hal itu berhasil menggagalkan peluang Morata mencetak gol adalah keputusan yang tepat. 

"Saya sudah minta maaf pada Morata," ujar Valverde.

"Tidak baik apa yang saya lakukan, tetapu hanya oti yang bisa saya lakukan. Saya sangat senang dengan gelar itu, tetapi ada sedikit rasa tak enak di sisi saya," ujarnya menambahkan. 

Dikutip dari Standard, Valverde menambahkan ia mendapatkan dukungan dari rekan satu tim, bahkan juga dari pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

"Rekan satu tim memberikan selamat kepada saya ketika keluar dari lapangan," kata Valverde

"Simeone juga datang membesarkan hati saya," kata Valverde.

Meski tindakan Valverde merugikan Atletico Madrid, tapi Simeone menyukai tindakan seperti itu dan tidak akan melarang jika nanti pemainnya melakukan hal yang sama. 

Pelatih Atletico Madrid itu memberikan Valverde tepukan di kepala yang menandakan ia menghargai apa yang dilakukan oleh gelandang Real Madrid itu. 

Selain itu, Valverde juga dinobatkan sebagai MVP Piala Super Spanyol 2020 oleh Federasi Sepak Bola Spanyol dan menerima penghargaan dari pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique seusai pertandingan.