Arsenal Memandang Arteta Suatu 'Kehormatan Luar Biasa', Kata Guardiola

Pep Guardiola akan enggan berdiri di jalan Mikel Arteta jika dia memiliki "hak istimewa" ditawari pekerjaan Arsenal.

Arsenal Memandang Arteta Suatu 'Kehormatan Luar Biasa', Kata Guardiola

Warta.com - Pep Guardiola akan enggan berdiri di jalan Mikel Arteta jika dia memiliki "hak istimewa" ditawari pekerjaan Arsenal.

 

Arteta menyelesaikan karir bermainnya dengan klub London utara pada tahun 2016 sebelum bergabung dengan staf ruang belakang Guardiola di City.

 

The Gunners sedang mencari pelatih kepala baru setelah Unai Emery dipecat setelah kekalahan 2-1 di Liga Eropa dari Eintracht Frankfurt yang memperpanjang kemenangan tanpa kemenangan menjadi tujuh pertandingan.

 

Arteta telah menjadi anggota yang semakin berpengaruh dari tim pelatih Guardiola, terutama sejak lama kepercayaan Domenec Torrent pergi untuk mengambil alih sisi MLS New York City tahun lalu, dan Raheem Sterling telah memberikan kredit sesi tambahan dengan mantan gelandang Everton.

 

Stoknya yang meningkat dalam permainan itu berarti pemain berusia 37 tahun itu dipandang sebagai salah satu favorit untuk menggantikan Emery, dan Guardiola realistis tentang masa depan tangan kanannya, yang ia katakan sebagai calon bos City masa depan.

 

"Saya mengatakan berkali-kali kepada para pemain saya, staf saya semuanya mereka bebas melakukan apa yang ingin mereka lakukan," kata Guardiola menjelang pertandingan Liga Premier hari Sabtu di Newcastle United, di mana City akan berupaya membuat kemenangan di pertandingan mereka. defisit delapan poin untuk pemimpin Liverpool.

 

"Saya tidak ingin para pemain (tidak bahagia) karena mereka tidak bermain. Saya ingin mereka tetap karena mereka mau.

 

"Kasus dengan Mikel, hubungannya, lebih tentang profesional. Dia adalah teman dan saya ingin yang terbaik untuknya.

 

"Saya ingin kita tetap bersama musim ini, musim depan bersama, tapi saya tidak tahu apa yang akan terjadi atau apa yang terbaik untuknya. Tapi besok, pergi ke Newcastle."

 

Arteta dikabarkan hampir mengambil pekerjaan Arsenal sebelum Emery memenangkan anggukan dari hierarki Stadium Emirates 18 bulan lalu.

 

Sebagai mantan pemain favorit Gunners lainnya, Freddie Ljungberg, bersiap mengambil alih tugas Arsenal untuk perjalanan Minggu ke Norwich City, Guardiola tidak tahu apakah pengalaman 2018 akan membebani pikiran Arteta jika ia didekati kali ini.

"Saya tidak tahu pikiran dewan Arsenal. Mikel, kami cukup sering berbicara tetapi saya tidak tahu rencana untuk masa depannya," kata Guardiola.

 

"Ljungberg berada di posisi sementara, saya tidak tahu apakah mereka akan memanggil Mikel di hari-hari berikutnya.

 

"Mudah-mudahan dia bisa tinggal bersama kami. Jika ada berita, saya pikir Arsenal akan memanggil klub. Saya tidak tahu."

 

Guardiola menambahkan: "Merupakan kehormatan luar biasa bahwa klub bergengsi seperti Arsenal memperhatikan staf kami. Ini adalah hak istimewa, baik untuk Mikel dan bagus untuk klub.

 

"Yang kita inginkan hanyalah melindunginya dan mudah-mudahan Mikel bisa tinggal bersama kita."