Arteta Ingin Membawa Xhaka Ke City Pada 2016 Saat Bos Arsenal Berbicara Tentang Pentingnya Dirinya

Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengungkapkan ia ingin membawa Granit Xhaka ke Manchester City pada 2016 ketika bos baru itu membicarakan masa depan mantan kapten Gunners di Stadion Emirates.

Arteta Ingin Membawa Xhaka Ke City Pada 2016 Saat Bos Arsenal Berbicara Tentang Pentingnya Dirinya

Warta.com - Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengungkapkan ia ingin membawa Granit Xhaka ke Manchester City pada 2016 ketika bos baru itu membicarakan masa depan mantan kapten Gunners di Stadion Emirates.

 

Xhaka telah dikaitkan dengan kepindahan dari Arsenal setelah musim yang bergejolak di London, yang membuat gelandang tersebut kehilangan ban kapten di bawah Unai Emery setelah bereaksi dengan marah terhadap pergantian pemainnya selama pertandingan Liga Premier melawan Crystal Palace pada Oktober.

 

Setelah berselisih dengan beberapa penggemar Arsenal, mantan bintang Borussia Monchengladbach Xhaka telah menemukan dirinya kembali di tengah-tengah hubungan dengan pakaian Bundesliga Hertha Berlin.

 

Arteta, bagaimanapun, tidak berniat berpisah dengan Xhaka, yang merupakan target transfer potensial untuk Pep Guardiola dan City sebelum kepindahan pemain internasional Swiss ke Arsenal tiga tahun lalu.

"Ketika saya pergi dari Arsenal ke City untuk mulai melatih dan kami mencari di posisi itu, dia adalah salah satu pemain dalam daftar saya," kata Arteta, yang meninggalkan City untuk Arsenal pekan lalu. "Ini adalah betapa saya menyukainya. Saya senang ketika Arsenal mengontraknya karena saya pikir dia akan menjadi pemain hebat.

 

"Dia telah melakukan beberapa hal yang sangat baik dan sekarang dia terjebak dalam situasi yang sangat sulit yang, saya pikir, tumbuh dan tumbuh dan tumbuh dan suatu hari itu meledak.

 

"Tapi saya kagum juga dengan bagaimana hubungan ini mulai kembali sedikit dan saya pikir para penggemar sangat, sangat positif tentang dia. Jelas sulit untuk mengubah sepenuhnya skenario dari tempat dia menjadi yang luar biasa." satu. Tapi saya pikir kita berada di arah yang benar dengannya. "

 

"Saya mengatakan kepadanya betapa saya menyukainya dan apa yang saya harapkan darinya," tambah Arteta. "Betapa pentingnya dia bagi tim. Saya di sini untuk membantunya, saya ingin dia merasa bahwa kami tepat di belakangnya. Bukan hanya saya sendiri tetapi seluruh klub.

 

"Jika kita bisa mendapatkan orang-orang dengan cara yang benar juga, para penggemar bersamanya, saya pikir itu akan bermanfaat bagi tim, di mana itu penting."

 

Arteta akan mengawasi pertandingan pertamanya yang bertanggung jawab sejak menggantikan Emery ketika Arsenal melakukan perjalanan ke Bournemouth pada Boxing Day.