Aubameyang Dipastikan Absen di Laga Kontra Manchester City

Kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dipastikan tidak akan masuk dalam skuad saat melawan Manchester City di perempat final Piala Liga Inggris 2020-2021

Aubameyang Dipastikan Absen di Laga Kontra Manchester City

Warta.com - Kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dipastikan tidak akan masuk dalam skuad saat melawan Manchester City di perempat final Piala Liga Inggris 2020-2021 yang digelar di Stadion Emirates, Selasa (22/12/20) waktu setempat. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh pelatih Arsenal, Mikel Arteta dalam konfrensi pers menjelang pertandingan. Arteta menjelaskan bahwa Aubameyang masih menjalani pemulihan cedera betis sehingga dipastikan absen 

Seperti diketahui, Cedera tersebut juga membuat pria berkebangsaan Gabon itu harus absen saat Arsenal kalah 1-2 dari Everton pada matchday ke 13 Liga Inggris, Sabtu (19/12/20). 

"Aubameyang tidak fit untuk pertandingan melawan Manchester City. Kita akan melihat siapa yang bisa menggantikannya. saat ini ia merasa jauh lebih baik daripada dua hari sebelumnya ketika pertama kali mendapatkan cedera," ujar Arteta. 

"Dalam beberapa hari ke depan, Aubameyang akan diperiksa lagi untuk mengetahui seberapa cepat dia bisa kembali ke tim. Selebihnya, saya tidak bisa memberikan informasi lainnya terkait kondisi tim saat ini karena kami masih akan melakukan latihan terakhir," katanya mengakhiri. 

Absennya Aubameyang tentu saja menjadi kabar kurang baik untuk Arsenal menjelang pertandingan melawan Manchester City. 

Ditambah, Klub asal London Utara itu saat ini sedang mengalami masa sulit seusai mengalami kekalahan dari tujuh pertandingan beruntun di Premier League. 

Kekalahan tersebut membuat Arsenal kini berada di peringkat ke-15 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 14 poin. 

Pertandingan Arsenal kontrak Manchester City menjadi pertemuan keempat Miker Arteta dengan Pep Guardiola. 

Di lihat dari Statistik, Guardiola memiliki rekor yang lebih baik dari tiga pertandingan sebelumnya, yaitu dua kemenangan dan sekali kalah.