Bartomeu Khawatir Dengan Pensiunnya Messi Bintang Barca

Pensiun Lionel Messi yang tak terhindarkan adalah pemikiran yang mengkhawatirkan tetapi pemecah rekor itu pantas menentukan nasibnya sendiri, menurut Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu.

Bartomeu Khawatir Dengan Pensiunnya Messi Bintang Barca

Warta.com - Pensiun Lionel Messi yang tak terhindarkan adalah pemikiran yang mengkhawatirkan tetapi pemecah rekor itu pantas menentukan nasibnya sendiri, menurut Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu.

 

Messi menyarankan akhir karirnya "mendekati" setelah memenangkan Ballon d'Or keenam yang belum pernah terjadi sebelumnya pada hari Senin.

 

Ernesto Valverde menegaskan itu adalah garis pemikiran alami dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan, tetapi Bartomeu mengatakan kepada Radio : "Saya khawatir tentang hari ketika Messi pergi."

 

Dia tidak berharap hari itu akan segera tiba dan menguraikan rencana untuk menyetujui perpanjangan kontrak dengan Messi sebelum masa jabatannya sendiri sebagai presiden berakhir pada 2021, yang bertepatan dengan berakhirnya perjanjian Argentina.

 

"Saya ingin menandatangani satu kontrak lagi dengan Messi," kata Bartomeu.

 

"Dia memiliki banyak yang tersisa. Kami telah berbicara berkali-kali dan dia tidak memiliki masalah melanjutkan di Barca. Saya tidak ragu bahwa dia akan bermain di sini sampai dia pensiun, itu adalah komitmen dari dia.

 

"Itu akan berakhir ketika dia menginginkannya karena Leo, untuk menjadi yang terbaik, untuk memberikan apa yang telah dia berikan, terserah dia untuk mengatakan kapan dia berhenti.

 

"Dia akan menetapkan persyaratan. Dia memiliki hak untuk memutuskan bagaimana dan kapan dia ingin selesai. Dia tidak akan pernah pergi, ini adalah klubnya, klub kehidupannya."

Pelatih kepala Valverde juga dijadwalkan menjadi agen bebas pada tahun 2021 tetapi, tidak seperti Messi, tampaknya ada peluang realistis untuk dia pergi saat itu atau sebelumnya.

 

Mantan bos Athletic Bilbao akan berharap untuk mengamankan gelar LaLiga ketiga berturut-turut sebelum keputusan dibuat untuk masa depannya.

 

Bartomeu mengatakan: "Valverde memiliki kontrak hingga akhir masa jabatan saya. Dia atau Barcelona akan memutuskan. Untuk melanjutkan dengan pelatih tergantung pada banyak variabel.

 

"Di Barcelona kami telah melihat periode pelatih yang sangat singkat belakangan ini. Tiga musim mungkin cukup, tetapi itu adalah keputusan yang harus ia buat.

 

"Itu tergantung pada kelelahan, kelelahan, meskipun saya melihat Valverde bersemangat, ingin melakukan dengan baik, ingin sukses dan ingin menggabungkan para pemain yang telah memenangkan segalanya dengan generasi baru."