Berita Manchester City: Bernardo Silva Dilarang Dan Didenda Oleh FA Untuk Tweet Benjamin Mendy

Gelandang Manchester City Bernardo Silva telah diberi larangan satu pertandingan dan denda untuk tweet kontroversial yang ia kirim ke rekan setim klub Benjamin Mendy pada bulan September.

Berita Manchester City: Bernardo Silva Dilarang Dan Didenda Oleh FA Untuk Tweet Benjamin Mendy

Warta.com - Gelandang Manchester City Bernardo Silva telah diberi larangan satu pertandingan dan denda untuk tweet kontroversial yang ia kirim ke rekan setim klub Benjamin Mendy pada bulan September.

 

Kontroversi tersebut bersumber dari pesan media sosial yang dikirim Silva secara terbuka kepada Mendy di Twitter, membandingkan orang Prancis itu dengan karakter pada sebungkus cokelat Conguitos, setelah kemenangan 8-0 Manchester City atas Watford pada 21 September.

 

Sejak itu dihapus, menarik kecaman luas dari berbagai bagian dunia sepakbola, yang percaya bahwa tweet itu bersifat ofensif terhadap Mendy. Sang bek tampaknya tidak tersinggung dan malah membalas tweet itu dengan emoji tertawa.

 

Sejak itu Silva didakwa oleh FA karena melanggar Aturan FA E3 yang menentukan perilaku media sosial. Inti dari masalah ini Dalam sebuah pernyataan yang dirilis hari ini, FA telah menjatuhkan hukuman untuk tweet Silva, menyatakan bahwa ia telah dikenakan larangan satu pertandingan dan denda £ 50.000. Gelandang juga akan diminta untuk menjalani pendidikan tatap muka sebagai bagian dari hukuman

Description: Manchester City v Swansea City - Premier LeagueManchester City v Swansea City - Premier League

“Bernardo Silva telah diskors karena satu pertandingan kompetitif tim utama, didenda £ 50.000 dan harus menyelesaikan pendidikan tatap muka setelah mengakui pelanggaran Peraturan FA E3. "

" Aktivitas media sosial gelandang Manchester City pada 22 September 2019 melanggar Peraturan FA E3 (1), karena dianggap menghina dan / atau tidak patut dan / atau membuat pertandingan menjadi jelek, dan merupakan “Pelanggaran yang Diperburuk”, yang didefinisikan dalam Peraturan FA E3 (2), karena termasuk referensi, baik tersurat maupun tersirat , untuk ras dan / atau warna dan / atau asal etnis. "