Berita Transfer Arsenal: Mikel Arteta Mempersiapkan Peminjaman Untuk Adrien Rabiot Juventus

Mikel Arteta ingin mengamankan gelandang Prancis Adrien Rabiot dengan status pinjaman dari Juventus, lapor Times. Manajer baru Arsenal itu menargetkan mantan pemain Paris Saint-Germain dan ingin membawa Rabiot ke Emirates bulan depan.

Berita Transfer Arsenal: Mikel Arteta Mempersiapkan Peminjaman Untuk Adrien Rabiot Juventus

Warta.com - Mikel Arteta ingin mengamankan gelandang Prancis Adrien Rabiot dengan status pinjaman dari Juventus, lapor Times. Manajer baru Arsenal itu menargetkan mantan pemain Paris Saint-Germain dan ingin membawa Rabiot ke Emirates bulan depan.

 

Pemain asal Prancis ini baru tampil 9 kali sejak pindah ke Turin pada musim panas dan hanya 5 yang sudah dimulai. Dengan demikian, The Gunners berharap bahwa mereka dapat mencapai kesepakatan pinjaman dengan juara bertahan Serie A untuk transfernya. Arteta ingin meningkatkan lini tengah ketika jendela transfer dibuka kembali bulan depan dan percaya bahwa Rabiot adalah orang yang tepat untuk pekerjaan itu. Gelandang Juventus dapat beroperasi sebagai gelandang bertahan serta playmaker dan kepandaiannya bisa menjadi aset bagi Arteta, yang memang memiliki pekerjaan besar di Emirates.

 

Kesepakatan bisa membantu pemain dan klub

The Gunners berada di urutan 11 dalam tabel Liga Premier setelah 18 pertandingan, periode di mana mereka hanya berhasil menang 5 kali. Dengan hampir setengah dari musim berlalu, Arteta harus mulai berlari jika dia ingin menarik mantan timnya keluar dari api. Pemain asal Spanyol memiliki kesempatan untuk merevitalisasi timnya dengan investasi yang tepat di jendela transfer musim dingin. Dan sekarang tampaknya Arteta telah mengarahkan pandangannya pada Rabiot.

 

Mantan gelandang PSG bergabung dengan Juventus dengan status bebas transfer awal musim panas tahun ini, setelah 9 musim yang panjang di PSG. Rabiot naik melalui peringkat di Ibukota Prancis dan menjadi bagian integral dari tim PSG selama bertahun-tahun. Dia mengakhiri hubungannya dengan raksasa Ligue 1 musim panas ini, setelah mencetak 24 gol dari 227 penampilan di semua kompetisi.

 

Pemain Prancis ini adalah gelandang berbakat yang secara teknis juga memiliki fisik untuk mendominasi di tengah. Dia sangat baik dengan bola di kakinya dan juga memiliki kecenderungan untuk membuat berlari terlambat ke dalam kotak. Kecerdasan dan pemahamannya tentang permainan membuatnya menjadi aset bagi tim mana pun, namun, Rabiot telah berjuang untuk menemukan pijakannya di Turin musim ini.

 

Description: Brescia Calcio v Juventus - Serie A

Rabiot telah mengelola hanya 12 penampilan sejauh ini dan belum mencetak gol. Dia saat ini sedikit di bawah urutan kekuasaan di tim Maurizio Sarri, situasi yang telah memberi harapan Arsenal. Kesepakatan adalah situasi yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak; Gunner akan mendapatkan gelandang fantastis yang bisa mengubah musim mereka, sementara Rabiot akan mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kepada dunia bahwa ia masih memiliki kemampuan untuk tampil di level tertinggi.

 

Jika Arteta berhasil mendapatkan bawahannya, itu bisa menjadi kudeta bagi The Gunners. Namun, pemain Spanyol harus menggunakan keterampilan memanajemennya semaksimal mungkin untuk menjaga pemain, yang sikapnya di luar lapangan selalu dipertanyakan..