Bermain di Stadion Tertinggi Dunia, Pelatih Timnas Argentina Jaga Ketat Fisik Pemain

Pertandingan pekan kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan membuat pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni di penuhi rasa takut jelang pertandingan melawan Bolivia. 

Bermain di Stadion Tertinggi Dunia, Pelatih Timnas Argentina Jaga Ketat Fisik Pemain

Warta.com - Pertandingan pekan kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan membuat pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni di penuhi rasa takut jelang pertandingan melawan Bolivia. 

Pertandingan Bolivia melawan Argentina akan dilaksanakan di Stadion Hernando Siles, La Paz, Selasa (13/10/20) waktu setempat. 

Scaloni mengaku khawatir dengan para pemain jelang pertandingan melawan tuan rumah Bolivia. Sebab, skuad Argentina akan bermain di ketinggian 3.637 meter di atas permukaan laut. 

Stadion yang terletak di Kota La Paz itu merupakan salah satu stadion tertinggi di dunia karena posisinya yang berada di ketinggian. 

Hal tersebut menjadi senjata khusus Bolivia untuk mengalahkan Argentina karena kadar oksigen yang sedikit. 

Ditambah, belum beradaptasi dengan situasi tersebut akan susah untuk bernafas. 

"Kami membutuhkan para pemain berada dalam kondisi fit 100 persen, Jika ada pemain yang tidak fit 100 persen, saya akan berbicara dan membuat keputusan terbaik untuk tim. Hal terpenting adalah satu setengah jam sebelum pertandingan," ujar Scaloni 

"Tenggelam. Semua pemain akan merasa seperti tenggelam saat bertanding di La Paz. Tetapi, kami akan melakukan segalanya supaya mereka bisa bermain dengan baik di sana," tambahnya. 

Untuk mengantisipasi, Skuad Argentina telah berada di La Paz dua hari sebelum pertandingan dimulai, Senin (12/10/20). 

Kebijakan tersebut dibuat untuk melihat kondisi para pemain saat memasuki ke Stadion Hernando Siles.

"Sebelum kami masuk kelapangan, kami tidak akan bisa menyadari seperti apa reaksi para pemain. Alesan kami datang dua hari sebelum pertadningan adalah untuk melihat efek dari para pemain. Setelah itu kami akan mengevaluasi," ujarnya mengakhiri

Seperti diketahui, dari tiga pertemuan terakhir di markas Bolivia, timnas Argentina mengalami dua kekalahan dan satu hasil imbang.