Bernardo Silva: Manchester City Tidak Perlu Membuktikan Apa Pun

Bernardo Silva: Manchester City Tidak Perlu Membuktikan Apa Pun

Warta.com - Pertanyaan diajukan tentang kredensial gelar Manchester City setelah kalah di Norwich City tetapi Bernardo Silva mengabaikan kritik timnya.

 

Bernardo Silva menegaskan Manchester City tidak perlu membuktikan kritik mereka dan telah mendukung timnya untuk mengatasi pertahanan mereka.

City telah memenangkan gelar Liga Premier berturut-turut dan menikmati sapuan kehormatan domestik dalam kampanye yang mengesankan terakhir kali.

Tetapi pasukan Pep Guardiola menemukan diri mereka lima poin di belakang Liverpool dengan lima pertandingan kampanye liga 2019-20 yang dimainkan menyusul kekalahan mengejutkan 3-2 pada akhir pekan lalu di Norwich City.

Juara Inggris yang berkuasa itu kembali ke jalur kemenangan pada hari Rabu dengan kemenangan 3-0 di Shakhtar Donetsk di Liga Champions dan Silva kurang memperhatikan kritik yang ia dan rekan setimnya hadapi dalam beberapa hari terakhir.

"Orang-orang dapat mengkritik dan mengatakan apa yang mereka inginkan," katanya kepada wartawan setelah kemenangan di Kharkiv. “Kami tidak perlu membuktikan apa pun kepada siapa pun, setelah apa yang telah kami lakukan dua musim terakhir. Kami santai.

“Tentu saja kami tidak bahagia, karena kami ingin melakukan yang lebih baik dan kami tahu kalah melawan Norwich bukanlah hal yang ideal, tetapi semua tim memiliki momen baik dan buruk.

 

“Tidak mungkin untuk bertahan tiga musim, hanya dengan momen-momen bagus.

 

"Kadang-kadang Anda akan mengalami saat-saat buruk dan itu adalah cara Anda bereaksi terhadap saat-saat buruk yang menunjukkan dan membuktikan seberapa baik tim Anda dan itulah yang akan kami coba lakukan.

 

"Setiap kali kita mengalami saat-saat buruk di masa lalu, kita selalu bereaksi dengan baik, dan itulah yang akan kita coba lakukan lagi."

Nicolas Otamendi adalah satu-satunya bek tengah City untuk perjalanan mereka ke Shakhtar setelah John Stones bergabung dengan Aymeric Laporte di ruang perawatan.

Fernandinho mengisi bersama Otamendi dan tampak nyaman saat City menjaga clean sheet, memberi Silva kepercayaan diri bahwa timnya bisa menghadapinya

"Kami melihat musim lalu bahwa Fernandinho dapat bermain di posisi itu," kata pelatih asal Portugal itu. “Dia sangat cerdas dan ketika Anda memahami permainan dan Anda cerdas seperti dia, itu mudah.

"Jelas itu bukan situasi yang ideal, karena kami tidak memiliki banyak bek tengah sekarang, tapi itu yang kami miliki dan kami tidak punya keluhan."

Dia menambahkan: "Di Liga Premier kami tertinggal lima poin. Kami ingin melakukan yang lebih baik, kami ingin mencoba sedikit menutup celah, tetapi di Liga Champions itu adalah cara yang bagus untuk memulai babak penyisihan grup.

 

"Kami ingin terus seperti ini, terus meningkatkan dan mencoba untuk memenangkan pertandingan."

Manchester City kembali beraksi di Liga Premier dengan pertandingan kandang melawan Watford pada Sabtu.