Berprestasi, BTS Pastikan Wajib Militer

Member BTS dipastikan tetap menjalani wajib militer layaknya warga laki-laki Korea Selatan.

Berprestasi, BTS Pastikan Wajib Militer

Warta.com - Member BTS dipastikan tetap menjalani wajib militer layaknya warga laki-laki Korea Selatan. Pernyataan tersebut dikonfrimasi Kementerian Pertahanan Korea Selatan beberpa waktu lalu.

“Kementerian Pertahanan saat ini sedang berdebat dengan pihak berwenang terkait meningkatkan program layanan alternative wajib militer saat ini. tapi belum ada yang diputuskan mengenai perubahan,” kata pejabat Kementerian Pertahanan dilansir The Hollywood Reporter.

Pernyataan tersebut diberikan karena adanya desakan dari penggemar BTS kepada pemerintah untuk memberikan pengecualian terkait wajib militer idolanya. Kabarnya, banyaknya prestasi dan penghargaan yang diraih BTS baik di Korea maupun Internasional melalui music dalam beberapa tahun belakangan ini.

BTS merupakan pengisi puncak tangga lagu Billboard. Bahkan BTS disebut hampir setara dengan band legendaries The Beatles karena pernah menguasai tangga lagu Billboard tiga kali selama kurang dari satu tahun.

Walaupun BTS menjadi duta UNICEF dalam kampanye mencintai diri sendiri, Kementerian Pertahanan menegaskan hal tersebut tidak bisa membuatnya ‘bebas’ dari wajib militer.

Sejak tahun 1957, setiap warga laki-laki Korea Selatan berusia 18-28 tahun diwajibkan untuk menjalani wajib militer sekitar dua tahun, perempuan diizinkan bila ingin mendaftar sehingga akan berusia 27 tahun ini.

Jin merupakan anggota BTS pertama yang diharuskan menjalani wajib militer, berhubungan dengan usianya akan 27 tahun pada Desember nanti.

Wajib militer ini akan berlanjut pada Suga (1993), J-Hope (1994), RM (1994), Jimin (1995), V (1995), dan Jungkook (1996).