Catatan Buruk Timnas Indonesia saat Melawan Tim Timur Tengah

Pasukan asuhan Simont McMenemy akan bertemu Uni Emirat Arab (UEA) pada pertandingan ketiga Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10) Timnas Indonesia dibayangin catatan buruk melawan tim asal Timur Tengah.

Catatan Buruk Timnas Indonesia saat Melawan Tim Timur Tengah

Warta.com - Pasukan asuhan Simont McMenemy akan bertemu Uni Emirat Arab (UEA) pada pertandingan ketiga Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10) Timnas Indonesia dibayangin catatan buruk melawan tim asal Timur Tengah. 

 

Timnas Indonesia terjebak di dasar klasemen Grup G dari hasil dua pertandingan di awal yang membuat krusial karena Timnas Indonesia wajib mendapatkan kemenangan. 

 

Terjebak di dasar Klasemen membuat peluang tampil di Piala Dunia 2022 pun semakin memudar jika kembali mendapatkan kekalahan. 

 

Secara teknis, peluang Timnas Indonesia memang masih ada, dengan syarat meraih kemenangan di enam pertandingan yang tersisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022. 

 

Namun, misi tersebut akan sulit apalagi ujian selanjutnya berasal dari UEA yang secara tim ada di beberapa level permainan lebih tingkat di atas Timnas Indonesia. 

 

Timnas Indonesia tidak pernah menang dalam 10 pertandingan melawan tim Timur Tengah yang terjadi di 7 tahun terakhir menjadi catatan sejarah. 

 

Tim Garuda menelan delapan kekalahan dan dua kali imbang. Kekalahan menyakitkan tersebut terjadi pada pertandingan melawan Bahrain pada 29 Februari 2012 silam dan yang terbaru ketika Timnas Indonesia kalah 1-4 dari Yordania dalam sebuah pertandingan uji coba pada 11 Juni 2019.