Chelsea Kalahkan 2-0 di Kandang Tottenham Hotspurs

Pertandingan lanjutan pekan ke-18 Liga Inggris antara Tottenham Hotspurs melawan Chelsea yang digelar di Stadion Tottenham Hotspurs pada Minggu (22/12/19) atau Senin dini hari WIB.

Chelsea Kalahkan 2-0 di Kandang Tottenham Hotspurs

Warta.com - Pertandingan lanjutan pekan ke-18 Liga Inggris antara Tottenham Hotspurs melawan Chelsea yang digelar di Stadion Tottenham Hotspurs pada Minggu (22/12/19) atau Senin dini hari WIB.  berakhri dengan skor 0-2 untuk kemenangan The Blues.

Dua gol tersebut diborong oleh Willian pada menit 12', 45+4' Penalti. 

Hal ini merupakan kekalahan perdana Jose Mourinho di kandang, sejak ia bergabung menjadi pelatih Tottenham Hotspurs pada 20 November lalu. 

Kekalahan ini membuat Tottenham tertahan di posisi ketujuh dengan raihan 26 poin, hal sama dialami Chelsea yang tak beranjak dari posisi keempat dengan koleksi 32 poin. 

Chelsea membuka keunggulan pada menit ke-12 yang berhasil dicetak oleh Willian.

Masuk dari sisi kanan pertahanan Spurs, Willian melepaskan tendangan keras yang berhasil membobol gawang tuan rumah Paulo Gazzaniga. 

Tertinggal satu gol, Spurs mencoba untuk menyerang. Namun, Serangan anak asuhan Jose Mourinho sering kali tertahan di zona 3 pertahanan Chelsea. 

Pada menit ke- 28, Tottenham baru memiliki peluang berbahaya ketika tembakan Harry Kane masih melambung di atas gawang Kepa Arrizabalaga. 

Semenit berikutnya, Son Heung-min mencoba mengecam lewat tendangannya, namun lagi-lagi bola masih belum tepat sasaran. 

Memasuki babak pertama berakhir, nasib sial datang ke spurs, 

Ketika Paulo Gazzaniga mencoba menghalau bola, Justru menabrak bek The Blues, Marcos Alonso di area terlarang Tottenham. 

Setelah wasit meninjau video assistant referre (VAR), ia pun menunjuk titik putih. 

Willian kembali mengeksekusi pinalti untuk mengubah skor menjadi 2-0. 

Pada babak kedua, Chelsea sebenernya mencetakan gol ketiga pada menit ke -55 oleh Tammy Abraham, namun ia terlebih dulu terjebak dalam posisi offside. 

Di menit ke-62 harus bermain dengan 10 pemain seusai Son-Heung-min diberikan kartu merah. 

Dengan 10 pemain, Spurs justru tampil menekan, Tapi sayangnya mereka tetap gagal mencetak gol sampai pertandingan berakhir. 

Chelsea menang 2-0 atas Tottenham.