Chelsea Semakin Diperhitungkan Dengan Adanya Duet Thiago Silva dan Kurt Zouma

Klub Liga Inggris, kini memiliki lini pertahanan yang mulai membaik dengan tidak mudah kebobolan lagi dengan adanya duet Thiago Silva dan Kurt Zouma. 

Chelsea Semakin Diperhitungkan Dengan Adanya Duet Thiago Silva dan Kurt Zouma

Warta.com - Klub Liga Inggris, Chelsea kini memiliki lini pertahanan yang mulai membaik dengan tidak mudah kebobolan lagi dengan adanya duet Thiago Silva dan Kurt Zouma. 

Terakhir, The Blues berhasil mencatatkan cleansheet di pertandingan lanjutan Liga Champion saat melawan Rennes pada Kamis (5/11/20) pukul 03.00 WIB. 

Di pertandingan tersebut, Chelsea menang dengan skor 3-0 atas Rennes.

Thiago Silva dan Zouma berhasil tampil kompak dengan fisik yang kuat untuk menahan pada striker lawan.

Seperti diketahui. Silva merupakan vek veteran asal Brasil yang memiliki jam terbang tinggi dengan pengalaman yang dibutuhkan Chelsea yang sebagian pemain muda. 

Kurt Zouma sendiri juga terlihat semakin matang dan bisa dilihat dari jarangnya membuat kesalahan yang tidak perlu. 

Menariknya dari duet lini pertahanan Chelsea adalah Thiago Silva dapat berkomunikasi baik dengan Zouma, Sebab, Silva masih belum fasih menggunakan bahasa Inggris tapi ia bisa behasa Prancis yang mana Zouma berasal dari Prancis. 

Dikutip dari Squawka, penampilan mereka cukup apik di lima pertandingan terakhir Chelsea. 

Dengan rincian, pasukan asuhan Lampard menang 4-0 atas Crystal Palace, Seri 0-0 kontra Sevilla dan Manchester United, menang 3-0 dari Burnley, dan terbaru Chelsea menang 3-0 atas Rennes. 

Ditambah, penampilan apik Edouard Mendy yang berhasil menjaga gawangnya. Dari tujuh pertandingan di semua kompetisi, Mendy hanya kebobolan satu kali. 

Pelatih The Blues, Frank Lampard juga mengapresiasi kerja keras Thiago Silva dan Kurt Zouma yang terus berkembang. 

"Thiago Silva membawa banyak pengalamannya ke klub ini. Zouma juga terus berkembang, Dia begitu kerja keras dan Profesional," kata Lampard.