Data Terbaru Covid-19, 25 Orang Positif Virus Corona Meninggal Dunia

Juru bicara pemerintah untuk virus Corona, Achamd Yurianto mengungkapkan jumlah pasien yang terkonfrimasi positif Covid-19 terus bertambah.

Data Terbaru Covid-19, 25 Orang Positif Virus Corona Meninggal Dunia

Warta.com - Juru bicara pemerintah untuk virus Corona, Achamd Yurianto mengungkapkan jumlah pasien yang terkonfrimasi positif Covid-19 terus bertambah.

Total kasus pada Kamis, (19/3/20) yaitu 309 orang dan ada juga yang sudah dinyatakan sembuh. 

"Di DKI bertambah jadi 4 orang yang dinyatakan sembuh, total 13 orang. Tota; keseluruhan kasus yang sudah sembuh ada 15 orang," Ujar Yurianto

Serta untuk kasus yang meninggal karena virus Corona juga bertambah. Achamd Yurianto mengatakan, ada penambahan kasus yang meninggal di DKI Jakarta sejumlah 5 orang, sehingga total menjadi 17 orang meninggal dunia. 

"Penambahan di Jawa Tengah 1 meninggal, sehingga jumlahnya menjadi 3 orang," tambahnya. 

Yurianto juga menambahkan di Banten 1 orang meninggal, Jawa Barat 1, Jawa Tengah 3, Jawa Timur 1, Bali 1 orang, dan Sumut 1 orang. 

"Maka total kematiaan adalah 25 persen. Total ini kurang lebih adalah sekitar 8 persen dari total kasus yang kita rawat ini. Angka ini masih tinggi dan angka dinamis dan setiap saat jumlah kasus baru akan meningkat dengan cepat dan mudah mudahan tidak ada lagi yang meninggal," Kata Yurianto. 

Beberapa kasus yang meninggal karena virus Corona berada pada rata-rata usia 45-65 tahun, tapi ada juga yang berusia 37 tahun. 

"Kita perhatikan maka seluruhnya punya penyakit pendahulu atau kumorbid, dan sebagian besar hipertensi, diabetes dan penyakit jantung kronis. beberapa lainnya adalah penyakit paru obstruksi menahun. Maka demikian 309 terkonfrimasi positif, 15 orang sembuh dan 25 orang meninggal ," ujarnya mengakhiri