David Beckham Mulai Berbisnis di Dunia E-sports

Beckham dikabarkan telah bergabung menjadi Co-Owner di perusahaan E-sports yakni Guild E-sports yang berbasis di London, Inggris. 

David Beckham Mulai Berbisnis di Dunia  E-sports

Warta.com - Legenda Manchester United, David Beckham kini mencoba bisnis di dunia E-sport. 

Beckham dikabarkan telah bergabung menjadi Co-Owner di perusahaan E-sports yakni Guild E-sports yang berbasis di London, Inggris. 

"Saya berkomitmen untuk memelihara dan mendorong talenta berbakat melalui sistem akademi yang ditawarkan untuk mendukung kemajuan tim Guild E-sports," ujan Beckham

Mantan kapten Timnas Nasional Inggris menanamkan modalnya melalui perusahan pemodal DB Ventures di Guild E-sports senilai 25 juta euro atau setara dengan Rp. 400 miliar. 

Bukan hanya Beckham, Blue Star Capital juga menjadi salah satu investor awal dari perusahaan E-sports. 

"Kami bangga menjadikan David Beckham sebagai Co-Owner dalam bisnis ini, karena profesionalitas dan pengalamannya dapat membangun tim olahraga E-sports terbaik di kelasnya," ujar Carleton Curtis. 

Guild E-sports menambahkan bahwa pihaknya akan mencetak pemain muda E-sport untuk berkompetisi di game Rocket League, FIFA dan Fortnite. 

Rencananya Guild E-sport akan memulai kompetisi akhir tahun 2020. 

"Nantinya, Beckham diikutsertakan untuk membantu menyusun program yang akan diterapkan dalam akademi kami. Tentu saja kami menyambut baik kehadiran Beckham karena ia merupakan inspirasi bagi atlet generasi muda," tambahnya.