Deadline Day Premier League, Klub-Klub Eropa Percepat Tuntaskan Pembelian Pemain

Menjelang berakhirnya penutupan bursa transfer atau deadline day musim panas 2020, sejumlah klub-klub Liga Inggris bergerak sangat aktif sepert Manchester United dan Arsenal berhasil mendapatkan pemain idamannya. 

Deadline Day Premier League, Klub-Klub Eropa  Percepat Tuntaskan Pembelian Pemain

Warta.com - Menjelang berakhirnya penutupan bursa transfer atau deadline day musim panas 2020, sejumlah klub-klub Liga Inggris bergerak sangat aktif sepert Manchester United dan Arsenal berhasil mendapatkan pemain idamannya. 

Bursa transfer kompetisi tertinggi Liga Inggris atau Premier League telah berakhir pada Senin (5/10/20) pukul 23.00 BST atau Selasa (6/10/20) pukul 05.00 WIB. 

Seperti diketahui sebelumnya, bursa transfer Liga Inggris dibuka sejak 27 Juli 2020. 

Hari terakhir bursa transfer Liga inggris, beberapa klub merampungkan transfert pemain incaranya. 

Berikut rangkuman beberapa transfer yang terjadi pada deadline day di Liga Inggris. 

Manchester United resmi mendatangkan Alex Telles dari Porto FC, Edison Cavani dengan status bebas transfer, Amad Traore didatangkan dari Atalanta, dan Facundo Pellistri dari Atletico Penarol. 

Selanjutnya, ada Arsenal yang mendatangkan Thomas Partey dari Atletico Madrid dengan biaya klausul pelepasan 50 juta euro atau setera Rp. 865 miliar. Selain itu, Arsenal melepas Lucas Torreira ke Atletico Madrid dengan status pinjaman selama satu musim. 

Leeds United juga resmi mendatangkan Raphinha dari Rennes dengan biaya transfer 17 juta euro plus 6 juta euro tambahan. 

Southampton resmi mendatangkan Theo Walcott dengan status pinjaman dari Everton selama satu musim. Walcott kembali ke Southampton setelah meninggalkan klub selama 14 tahun lalu. 

As Roma yang berhasil mendapatkan Chris Smalling dari Manchester United secara permanen dengan mahar 15 juta euro ditambah 5 juta euro. 

Terakhir, ada Napoli yang mendatangkan Tiemoue Bakayoko dengan status pinjaman dari Chelsea untuk musim ini tanpa opsi pembelian.