Derbi Perempuan Pertama, AC Milan Kalahkan Inter Milan di Serie A Liga Italia

Tim perempuan AC Milan sedang berjaya di Serie S Perempuan 2019-2020. Berbeda dengan AC Milan laki-laki yang sedang mengalami krisis.

Derbi Perempuan Pertama, AC Milan Kalahkan Inter Milan di Serie A Liga Italia

Warta.com - Tim perempuan AC Milan sedang berjaya di Serie S Perempuan 2019-2020. Berbeda dengan AC Milan laki-laki yang sedang mengalami krisis. 

Meski AC Milan laki-laki sedang berada di posisi ke-13 klasemen sementara Serie A Liga Italia setelah mengalami 4 kali kekalahan dalam 7 pertandingan pertama. 

Untuk melewati krisis yang terjadi, Tim AC Milan laki-laki telah mengganti pelatihnya tersebut yaitu Stefano Pioli. 

Walaupun tim AC Milan laki-laki sedang krisis berbeda dengan tim perempuan AC Milan yang sedang berkibar di Liga. 

AC Milan saat ini memimpin klasemen Serie A dengan raihan poin sempurna bersama Juventus di posisi kedua. 

Tim ini berhasil meraih kemenangan ketiga dalam 3 pertandingan pertamanya pada Minggu (13/10/19). 

Pertandingan antara AC Milan perempuan melawan Inter milan perempuan tersebut dilaksakan di kandang lawan. atas pertandingan tersebut AC Milan berhasil memenangkan 3-1 atas Inter Milan. 

Tiga gol ini diberikan oleh Debora Salvatori Rinaldi dan Dominika Conc (2) untuk AC Milan, sedangkan gol Inter Milan dipersembahkan oleh Gloria Marinelli. 

Pertandingan antar tim perempuan AC Milan melawan Inter Milan menciptakan sejarah. Pasalnya, untuk pertama kalinya, Derbi Milan dilaksanakan di Liga sepak bola perempuan level tinggu di Italia. 

Dua tim perempuan ini memang sama-sama bisa dibilang baru. 

Kabarnya, AC Milan mulai bermain di Serie A sejak 2018-2019 setelah mengambil alih lisensi Brescia. sedangkan untuk Inter Milan pada musim 2018-2019, ia hanya memiliki tim perempuan di level junior. 

Akhirnya pada 23 Oktober 2018, Inter Milan membeli lisensi ASD Femminile Inter Milano dan Memulai bermain di Serie A pada musim ini.