Derby Milan Antarkan Romelu Lukaku Samai Rekor 71 Tahun Lalu

Bintang Inter Milan, Romelu Lukaku berhasil melukai AC Milan di pertandingan Derby della Madonnina dan menyamai rekor 71 tahun lalu. 

Derby Milan Antarkan Romelu Lukaku Samai Rekor 71 Tahun Lalu

Warta.com - Bintang Inter Milan, Romelu Lukaku berhasil melukai AC Milan di pertandingan Derby della Madonnina dan menyamai rekor 71 tahun lalu. 

Pertandingan pekan ke-23 Liga Italia 2020-2021 digelar di Stadion San Siro, Minggu (21/2/2021) berakhir dengan skor kemenangan untuk Inter Milan 3-0 atas AC Milan. 

Pemain berkebangsaan Belgia itu menciptakan satu gol untuk Inter Milan pada menit ke-66. 

Gol tersebut diawal dengan menggiring bola dari tengah lapangan hingga ke dalam kotak penalti. Lukaku kemudian melepaskan tendangan melalui kaki kiri mnendatar keras ke gawang AC Milan. 

Dengan kemenangan tersebut, Inter Milan berada di peringkat satu klasemen sementara Serie A dengan raihan 53 poin dari 23 pertandingan. 

Inter Milan bejarak 4 poin dari AC Milan yang berada diperingkat kedua. 

Berada dipuncak klasemen membuka peluang Inter Milan untuk meraih gelar Liga Italia pertamanya sejak 2011. 

Catatan satu gol Lukaku membuatnya menorehkan sejarah   di kompetisi eliti Italia. 

Selama berseragam Inter Milan, Lukaku telah mencatatkan 57 gol dalam 81 penampilan. 

Dari 81 penampilan yang dijalani, lima diantaranya merupakan pertandingan derbi melawan AC Milan dengan rincian, empat pertemuan dengan AC Milan digelar di Liga Italia dan ajang Coppa Italia. 

Melansir dari Opta, Lukaku selalu menberikan gol dalam setiap pertemuaan dengan AC Milan di Liga Italia. 

Catatan tersbeut membuatnya sejajar dengan Benito Lorenzi yang menjadi pemain pertama Inter Milan yang mampu mencetak gol dalam empat pertandingan Liga Italia melawan AC Milan secara beruntun pada 1950.