Detik-Detik Masa Berakhirnya Jabatan Emery Di Arsenal

Kepala Pelatih yang dipecat Unai Emery mengirim pesan selamat tinggal kepada pendukung Arsenal pada hari Jumat, mendesak mereka untuk mendukung para pemain yang berjuang yang telah ditinggalkannya.

Detik-Detik Masa Berakhirnya Jabatan Emery Di Arsenal

Warta.com - Kepala Pelatih yang dipecat Unai Emery mengirim pesan selamat tinggal kepada pendukung Arsenal pada hari Jumat, mendesak mereka untuk terus mendukung para pemain yang berjuang yang telah ditinggalkannya.

 

Emery diberhentikan pada pagi hari setelah kemenangan tanpa kemenangan The Gunners meluas ke tujuh pertandingan di semua kompetisi dengan kekalahan kandang 2-1 dari Eintracht Frankfurt di Liga Europa, Kamis.

 

Tekanan telah membangun mantan pelatih Sevilla dan Paris Saint-Germain, dengan masa jabatannya hanya 18 bulan.

 

Namun Emery dengan cepat memberikan penghormatan kepada para penggemar, pengurus dan pemain Arsenal dalam sebuah pesan yang diposting di situs resmi klub, meskipun mengakui ada saat-saat "pahit" selama dia tinggal.

 

Mantan kapten Granit Xhaka bentrok dengan suporter ketika ia diejek di Stadion Emirates bulan lalu, tetapi Emery mengatakan skuad "pantas dukungan Anda".

 

"Merupakan kehormatan menjadi kepala pelatih Arsenal," tulis Emery. "Kepada semua penggemar, saya ingin berterima kasih kepada Anda semua dari lubuk hati saya yang telah membantu saya memahami dan merasakan kebesaran Arsenal.

 

"Kepada kalian semua yang telah mendukung kami dari setiap penjuru dunia, kalian semua yang datang ke Emirates, kalian semua yang telah menunggu di tengah hujan dan dingin hanya untuk menyambut saya setelah pertandingan.

 

"Saya ingin memberi tahu kalian semua bahwa saya telah bekerja dengan penuh semangat, dengan komitmen dan dengan upaya. Saya akan menyukai tidak lebih dari telah mencapai hasil yang lebih baik untuk Anda.

"Saya juga ingin mengirim pesan terima kasih kepada semua karyawan Arsenal atas cara mereka memperlakukan saya. Kehebatan Arsenal ada di setiap direktur, eksekutif, karyawan, asisten, dan sukarelawan.

 

"Secara khusus, saya ingin menyoroti (mantan kepala eksekutif) Ivan Gazidis, yang menyambut saya ke klub, dan(kepala sepakbola) Raul Sanllehi, (direktur teknis) Edu ​​dan (direktur pelaksana) Vinai Venkatesham atas rasa hormat, persahabatan dan membantu.

 

"Sampai menit terakhir, saya telah diperlakukan dengan hormat dan jujur. Dan tentu saja, saya mengirimkan rasa terima kasih yang tulus kepada keluarga Kroenke (pemilik klub), atas kepercayaan mereka."

 

Emery, yang melatih Paris Saint-Germain selama dua musim sebelum bergabung dengan The Gunners pada 2018, telah mengalami masa sulit di Liga Premier.

 

"Sudah satu setengah tahun penuh dengan emosi, momen-momen hebat dan beberapa yang lebih pahit," katanya. "Tetapi tidak ada satu hari pun berlalu tanpa saya berhenti untuk memikirkan betapa beruntungnya saya telah bekerja untuk klub ini dengan para pemain ini dan kualitas profesional dan pribadi mereka.

 

"Mereka selalu menghormati kemeja yang mereka kenakan. Mereka pantas mendapatkan dukunganmu.

 

"Saya sudah mengalami banyak hal di sepakbola, tetapi saya telah menikmati dan belajar banyak di Inggris, di Liga Premier, tentang penghormatan terhadap para profesional dan tentang kemurnian sepakbola."

 

Mantan bintang Arsenal Freddie Ljungberg - yang merupakan asisten Emery - telah mengambil alih sementara The Gunners menjelang pertemuan hari Minggu dengan Norwich City.