Drama 10 Gol Terjadi di Pertandingan Liverpool Vs Arsenal

Pertandingan Liverpool vs Arsenal di babak ke 4 Piala Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Anfield, Rabu (30/10/19) diakhiri dengan drama 10 gol.

Drama 10 Gol Terjadi di Pertandingan Liverpool Vs Arsenal

Warta.com - Pertandingan Liverpool vs Arsenal di babak ke 4 Piala Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Anfield, Rabu (30/10/19) diakhiri dengan drama 10 gol. 

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 5-5 setelah dibunyikannya peluit oleh wasit tanda berakhirnya 90 menit permainan. 

Di babak adu pinalti, kiper LIverpool, Caoimhin Kelleherm berhasil menggagalkan eksekusi Dani Ceballos. 

Pasukan Juergen Klopp yang diwakili oleh lima penendang itu sukses lolos dengan skor 5-4 melalui adu tendangan penalti. 

Berdasarkan catatan Opta, Hal ini menjadi yang ke-8 kalinya untuk Liverpool memenangkan pertandingan Piala Liga Inggris melalui adu penalti dan jadi yang terbanyak sepanjang sejarah. 

Pada pertandingan ini, Liverpool memegang kendali dalam penguasan bola dengan 67 persen. Meski begitu, Arsenal sempat unggul lebih dulu dengan skor 4-2 atas Liverpool. 

Dari lima gol yang diciptakan salah satunya berasal dari gol bunuh diri Shkondran Mustafi di menit ke (6'). dilanjut dengan penalti James Milner (43'), tendangan jarak jauh Alex Oxlade-Chmabderlian (58') dan brace Divock Origi (62', 90+4).

Sedangkan, lima gol Arsenal dihasilkan Lucas Torreira (19'), Gabriel Martinelli (26',36'), Ainsley Maitland-Niles (54') dan Joseph Willock (70').

Pencapaian Arsenal dalam menjebol gawang Liverpool lima kali di Anfield merupakan kali kedua sejak melenium baru. Sebab, sebelumnya Arsenal pernah mengalahkan Liverpool 6-3 di pertandingan Piala Liga Inggris pada Januari 2007 lalu.