Dua Pekan Menjabat Pelatih, Pochettino Persembahkan Gelar Pertama untuk PSG

Paris Saint Germain keluar sebagai pemenang di pertandingan final Piala Super Prancis melawan Marseille yang digelar di Stadion Bollaert-Delelis, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB. 

Dua Pekan Menjabat Pelatih, Pochettino Persembahkan Gelar Pertama untuk PSG

Warta.com - Klub besar Prancis, Paris Saint Germain keluar sebagai pemenang di pertandingan final Piala Super Prancis melawan Marseille yang digelar di Stadion Bollaert-Delelis, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB. 

Pertandingan Paris Saint Germain vs Marseille berakhir dengan skor 2-1. 

Dua gol untuk PSG dicetak oleh Mauro Icardi pada menit ke-39 dan Neymar pada menit ke-85 melalui penalti. Sedangkan, satu gol untuk Marseille dicetak oleh Dimitri Payet pada menit ke-89. 

Atas kemenangan tersebut, tim asuhan Mauricio Pochettino berhak mendapatkan trofi Piala Super Prancis. 

Sementara untuk Pochettino ini adalah persembahan trofi pertamanya sebagai manager Paris Saint Germain. 

Seperti diketahui, Pochettino resmi menjadi manager PSG pada 2 Januari 2021. 

Sebelum pertandingan melawan Marseille, pelatih berkebangsaan Argentina itu mengunkapkan bahwa timnya mengincar kemenangan demi para penggemar. 

"Ini pertandingan yang spesial, untuk satu hal karena melawan rival kami, Marseille. Kami tahu artinya, untuk para penggemar, orang-orang yang bekerja di klub, dan untuk kami," ujar Pochettino 

"Lebih dari Trofi, kami tahu harus memenangi pertandingan. Menang adalah yang terpenting," 

"Tujuan kami adalah membuat pendukung kami senang. Jika kami menang, maka ya, kami akan mengambil trofi, tetapi bagi saya, saya akan sangat bangga bisa menang," 

Kemenangan ini melanjutkan dominasi PSG di sepak bola Prancis. Mereka telah memenangkan 19 dari 20 final terakhir mereka di piala domestik dan telah memenangkan kompetisi ini selama delapan tahun terakhir. .