Dua Pekerjaan Rumah Iwan Bule, Usai Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI 2019-2023

Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2019, Menetapan Komjen Pol Mochamad Iriawan sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 yang dilaksanakan di Shangri-La Hotel, Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

Dua Pekerjaan Rumah Iwan Bule, Usai Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI 2019-2023

Warta.com - Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2019, Menetapan Komjen Pol Mochamad Iriawan sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 yang dilaksanakan di Shangri-La Hotel, Jakarta, Sabtu (2/11/2019). 

Setelah dinyatakan sebagai ketua umum, pria yang akrab disapa Iwan Bule langsung menyatakan langkah awalnya. 

Iwan Bule memilik dua pekerjaan utama yang akan dikerjakan setelah ini, yaitu persiapan SEA Games 2019 di Manila dan persiapan Piala Dunia U-20 di Indonesia 2021.

Menurutnya, dua hal tersebut membutuhkan perhatian besar dari PSSI. 

Selain itu, Iwan Bule berjanji akan memberantas masalah utama dari sepak bola Indonesia yang berhubungan dengan mafia bola. Ia akan melakukan mekanisme yang sama seperti sebelumnya dengan melaporkan ke polisi juka memang terbukti ada praktik mafia bola dalam masa pengurusannya. 

"Ya, saya akan komit, jika ada terbukti, saya dorong ke kepolisian. Saya akan lapor saja kepada satgas jika terbukti ada mafia bola,"kata Iwan Bule 

Iwan Bule mengaku tindakan tersebut akan di lalukan untuk membersihkan dan memperbaiki sepak bola Indonesia. 

Di sisi lain, Ia juga menanggapi perihal dirinya yang merangkap jabatan sebagai Ketua Umum PSSI dan juga Sebagai Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional RI. 

Iwan Bule mengatakan masih akan melihat perkembangan dan berjanji akan bisa membagi waktu untuk keduanya. 

"Kita akan lihat perkembangan. Kami ada waktu untuk bicarakan dengan PSSI. Saya akan bisa bagi waktu,"ujar Iwan Bule