Emery Memuji Ozil Setelah 'Pertandingan Gila' Melawan Liverpool

Pelatih Arsenal Unai Emery memuji Mesut Ozil atas kinerjanya dalam kekalahan saat tendangan penalti  yang luar biasa.

Emery Memuji Ozil Setelah 'Pertandingan Gila' Melawan Liverpool

Warta.com - Pelatih Arsenal Unai Emery memuji Mesut Ozil atas kinerjanya dalam kekalahan saat adu penalti  yang luar biasa.

 

Para supporter disuguhi sebuah gol di Anfield, tempat Liverpool dan Arsenal bermain imbang 5-5 sebelum tim tuan rumah maju ke perempat final setelah menang 5-4 melalui adu penalti.

 

Arsenal dua kali menyia-nyiakan keunggulan pada hari Rabu karena playmaker Ozil yang tidak disukai disebutkan dalam starting XI dan terkesan untuk The Gunners di Merseyside.

 

Penampilan Ozil disorot oleh film backheel yang acuh tak acuh dari byline untuk Ainsley Maitland-Niles untuk menempatkan Arsenal unggul 2-2 sebelum kembalinya Liverpool.

"Saya pikir dia bermain sangat baik," kata Emery kepada wartawan. "Malam ini, Anda telah melihat dia adalah pemain yang terampil di tim dan dia sangat positif setiap saat dan saya pikir dia memainkan pertandingan yang sangat bagus.

 

"Kami berbicara sebelum pertandingan, dan kami membuat keputusan di babak kedua untuk melepasnya karena dia belum bermain selama beberapa saat dan kami ingin menjaga kebugarannya karena dia sangat lelah tetapi baginya itu bagus untuk bermain." 60/65 menit. "

 

"Saya pikir pada saat itu baik untuk membuat keputusan itu karena kami tenang dan dia melakukan pekerjaan dengan sangat baik dan kami memutuskan lebih baik untuk mengistirahatkannya," tambahnya.

 

Ditanya apakah dia akan dimasukkan lagi di masa depan, Emery - yang tidak yakin kapan kapten Granit Xhaka akan kembali setelah ketidakhadirannya setelah konfrontasinya dengan pendukung - menjawab: "Ya dia akan tampil. Kami memiliki pertandingan pada hari Sabtu dan kami akan melihat pada kemungkinan untuk menggunakannya lagi bersama pemain lain dan ini adalah cara kadang-kadang. "

 

Pada pertandingan itu sendiri, Emery berkata: "Itu pertandingan yang gila. Saya pikir itu luar biasa bagi para pendukung, bagi kami dan semua orang. Untuk sepakbola, saya pikir sebagai pendukung saya menikmatinya.

 

"Permainan di babak pertama memiliki ritme yang tinggi. Itu adalah kinerja yang sangat baik secara umum, kita juga dapat berbicara tentang momen defensif secara taktis tetapi dalam serangan, lima gol.

 

"Kadang-kadang saya berpikir dalam pertandingan ini, itu dapat membantu para pendukung senang, dengan semangat dari kedua tim. Kami sangat dekat dengan kemenangan dan mereka menyamakan kedudukan di akhir dan penalti adalah 50/50. Kami kecewa dengan akhirnya, bertahan karena kami kebobolan lima gol tetapi ada banyak hal positif yang bisa kami gunakan untuk kedepanya.