Evan Dimas: Saya Memaafkan dan Tidak Ada Sakit Hati

Pemain Timnas Indonesia U-23, Evan Dimas Darmono mengaku telah memaafkan bek Vietnam, Doan Van Hau yang membuatnya cedera pada pertandingan final SEA Games 2019, Selasa (10/12/19).

Evan Dimas: Saya Memaafkan dan Tidak Ada Sakit Hati

Warta.com - Pemain Timnas Indonesia U-23, Evan Dimas Darmono mengaku telah memaafkan bek Vietnam, Doan Van Hau yang membuatnya cedera pada pertandingan final SEA Games 2019, Selasa (10/12/19). 

Cidera yang dialami Evan Dimas membuat ia gagal bermain penuh dalam laga final SEA Games yang dilaksanakan di Stadion Rizal Memorial, Manila.

Gelandang Barito Putra ini hanya bermain selama 20 menit sebelum ditarik keluar akibat dilanggar Doan Van Hau. Hal tersebut membuat Timnas Indonesia harus melakukan pergantian cepat dengan memasukkan Syahrian Abimanyu. 

Tapi, kehilangan Evan di lini tengah jadi hal yang berat karena berdampak langsung pada jalannya permainan Timnas Indonesia U-22. Skuat garuda muda jadi terlihat susah mendapatkan peluang. 

"Saya tidak tahu dia sengaja atau tidak. Dia sempat meminta maaf kepada saya dan saya secara pribadi memaafkan. Tidak ada sakit hati," ujar Evan Dimas

"Akan tetapi, dalam sepak bola ya kita sama-sama ingin menang. Saya rasa memang apa pun hasilnya harus di syukuri," tambahnya

Akhirnya, Timnas Indonesia harus menyerah dengan skor 0-3 dari Vietnam. Gawang Nadeo Argawinata dibobol oleh Doan Van Hau (39', 73') dan Do Hung Dung (59'). 

Untuk melihat kondisi cedera yang dialami Evan Dimas, Nanti setibanya di Indonesia Ia akan menjalani pemindaian MRI. 

Evan Dimas harus menggunakan kursi roda saat prosesi pengalungan medali setelah pertandingan.