FA Resmi Cabut Kartu Merah dan Skorsing Tiga Bulan Kepada Son Heung-min

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) resmi mencabut kartu merah yang diterima pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min.

FA Resmi Cabut Kartu Merah dan Skorsing Tiga Bulan Kepada Son Heung-min

Warta.com - Federasi Sepak Bola Inggris (FA) resmi mencabut kartu merah yang diterima pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min. 

Di pertandingan Everton vs Tottenham Hotspur akhir pekan lalu, Son Heung-min diberikan kartu merah oleh wasit Martin Atkinson. 

Son diberikan kartu merah setelah dianggap melanggar gelandang Everton, Andre Gomes. 

Akibat peristiwa tersebut, Andre Gomes mengalami cedera parah pada pergelangan kakinya dan harus menjalani operasi. 

Selain kartu merah, pemain berpaspor Korea Selatan juga mendapatkan hukuman larangan tiga pertandingan. 

Selaku klub yang menaungin Son, Tottenham mengajukan banding kepada otoritas tertinggi sepak bola Inggris, FA. 

Banding ini diajukan sebab Son dinilai bukan menjadi orang yang bertanggung jawab atas cedera parah Gomes. Ketika kejadian, sepintas memang bukan Son yang menjadi penyebab cedera tersebut, melainkan Serge Aurier. 

FA akhirnya mengabulkan banding Tottenham. Sekaligus mencabut kartu merah Son dan membatalkan skorsing tiga pertandingan. 

"Heung-min Son akan bisa dimainkan lagi oleh Tottenham Hotspur untuk tiga laga berikutnya di liga domestik setelah menilai kartu merah itu keliru," demikian pernyataan FA.

"Sang penyerang diganjar kartu merah atas pelanggaran serius ketika laga Premier League kontra Everton, Minggu 3 November 2019," lanjut pernyataan itu.

Dari hasil pernyataan tersebut, Son tak jadi absen saat Tottenham mengadapi Sheffield United (H), West Ham United (A), dan Bournemouth (H).

Tottenham Hotspur akan menghadapi Crvena Zvezda pada pertandingan keempat Liga Champions 2019-2020 di Stadion Rajko Mitic, Rabu (6/11/2019) atau Kamis dini hari