Fabio Lopez Eks AS Roma Tertarik Gantikan Banuelos di Persija?

Fabio Lopez, arsitek lapangan eks AS Roma ini belakangan muncul sebagai nama calon pengganti Julio Banuelos untuk mengisi kursi kepelatihan Persija Jakarta.

Fabio Lopez Eks AS Roma Tertarik Gantikan Banuelos di Persija?

warta.com - Fabio Lopez, arsitek lapangan eks AS Roma ini belakangan muncul sebagai nama calon pengganti Julio Banuelos untuk mengisi kursi kepelatihan Persija Jakarta.

Kondisi terkini Persija Jakarta memang sedang di ambang pergantian pelatih. Julio Banuelos yang kini masih menjabat, terancam dipecat karena rentetan hasil tidak memuaskan Persija Jakarta dalam Liga 1 2019.

Persija Jakarta sudah mengalami puasa kemenangan sejak Liga 1 2019 pekan ke-16 yang kemudian akhirnya tim Macan Kemayoran bisa mengakhiri puasa tersebut kemarin 16 September 2019, tepatnya kala mampu menghentikan PSIS dengan skor 2-1. Posisi Persija Jakarta di klasemen sementara Liga 1 2019 juga cukup mengenaskan. Berstatus juara bertahan, Persija Jakarta malah terdampar di ambang zona degradasi.

CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, dipastikan akan mengambil sebuah kebijakan tegas jika prestasi klubnya tak kunjung membaik. Andai Persija Jakarta masih meraih hasil mengecewakan pada laga kontra PSIS Semarang, Minggu (15/09/19) kemarin, Ferry Paulus pasti sudah melengserkan jabatan Julio Banuelos.

Kabar terkait Persija Jakarta, ternyata sudah didengar oleh pelatih jebolan AS Roma, Fabio Lopez. Juru taktik asal Italia yang pada awal 2019 sempat menangani Borneo FC, mengaku tertarik untuk menduduki kursi kepelatihan Persija Jakarta.

Fabio Lopez merasa sangat terhormat bila bisa melatih klub besar seperti Persija Jakarta. Bahkan, Fabio Lopez siap membicarakan soal perjanjian kontrak jika Persija Jakarta tertarik memakai jasanya.

"Jika Persija memang menginginkan, saya akan bersedia mendiskusikan itu (kontrak). Akan menjadi sebuah kehormatan jika bisa melatih klub besar seperti mereka," ucap Fabio Lopez.

Boleh saja Fabio Lopez mengutarakan harapannya melatih Persija Jakarta. Namun, apakah kualitas Fabio Lopez mumpuni untuk mengemban jabatan tersebut?