Facebook Berencana Menyaingi TikTok

Mark Zuckerbeg selaku COE Facebook membahas sejumlah pesaing Facebook dalam pertemuan bersama karyawannya beberapa waktu lalu, pembahasan salah satunya adalah TikTok.

Facebook Berencana Menyaingi TikTok

Warta.com - Mark Zuckerbeg selaku COE Facebook membahas sejumlah pesaing Facebook dalam pertemuan bersama karyawannya beberapa waktu lalu, pembahasan salah satunya adalah TikTok.

Transkip dari pertemuan itu telah disebarkan oleh The Verge pada Selasa (1/10), dari pertemuan itu, Zuckerberg membahas tentang strateginya menghadapi TikTok.

Dilansir Independent, Jumat (4/10), CEO Facebook melihat popularitas TikTok sebagai fenomena yang sangat menarik, Facebook juga sudah memiliki produk untuk menyaingi popularitas aplikasi asal Tiongkok ini yaitu lasso untuk menghadapi persaingan semakin sengit.

“Saya pikir TikTok sudah melampaui Instagram di India dalam hal skala. Jadi ya, ini fenomena yang sangat menarik,” ujar Zuckerberg

“Jadi kita memiliki sejumlah pendekatan yang akan diambil untuk ini, dan kita memiliki produk bernama Lasso yang merupakan aplikasi mandiri,” tambahnya

Kabarnya Lasso sudah diperkenalkan Facebook pada awal tahun ini di Meksiko, yaitu negara yang belum dijangkau TikTok.

“kami ingin melihat terlebih dahulu apakah ini bisa bekerja di negara-negara dimana TikTok belom sebelum kami melangkah lebih jauh, dan berkompetisi dengan TikTok di negara-negara yang mereka sudah besar,” ujar Zuckerberg

Menurutnya TikTok berkembang pesat karena perkembangan iklan yang kuat untuk memperpromosikan layanan jejaring social berbasis video ini.

“Apa yang kami temukan adalah rentesi mereka sebenernya tidak terlalu kuat setelah berhenti beriklan. Jadi, ruang ini masih cukup baru, dan masih ada waktu bagi kita mencari tahu apa yang ingin dilakukan di sini. Namun saya piker ini adalah hal yang nyata dan ini hal yang baik,”