Facebook Siapkan Portal TV untuk Televisi Anda!

Facebook resmi memperkenalkan sebuah perangkat batu bernama Portal TV. Perangkat yang bisa terhubung dengan televisi, bisa digunakan untuk video chatting.

Facebook Siapkan Portal TV untuk Televisi Anda!

Warta.com - Facebook resmi memperkenalkan sebuah perangkat batu bernama Portal TV. Perangkat yang bisa terhubung dengan televisi, bisa digunakan untuk video chatting. 

Facebook memperkenalkan Portal TV bersama dua perangkat lainnya yaitu Portal dan Portal Mini. Portal Tv dikategorikan Facebook sebagai perangkat pintar untuk berinteraksi dengan pengguna melalui panggilan video. 

Ada yang berbeda dengan Portal TV. Jika Portal dan Portal Mini merupakan perangkat yang mirip dengan tablet. Sedangkan Portal TV punya bentuk yang berbeda. Perangkat ini merupakan kamera cerdas yang dapat terhubung dengan televisi dengan bentuk mirip perangkat Xbox Kinect.

Portal TV dapat terhubung dengan televisi melalui sambungan HDMI. Selanjutnya, pengguna cukup melakukan log ini pada akun Facebook miliknya secara otomatis bisa melakukan panggilan video melalui Facebook Messenger ataupun WhatsApp. 

Selain itu, Portal TV juga bisa mendeteksi serta mengenali gerakan objek. Dibekali teknologi kamera cerdas sehingga dapat mengikuti dan menyesuaikan arah gerak objek seperti melakukan zoom out atau zoom ini secara otomatis. 

Uniknya perangkat ini bisa mengaktifkan penggunaan suara, seperti layaknya Google Assistance. Pengguna cukup berbicara “Hey Portal” otomatis perangkat akan menyala dan siap melakukan panggilan. Ditambah Portal Tv memiliki kemampuan Augmented Reality (AR) di mana pengguna bisa menambahkan filter ketika melakukan panggilan Video. 

Penjualan Portal TV akan dijual mulai 5 November mendatang dengan harga 149 dollar (Rp.2.1 juta). Namun Facebook tidak menyebutkan wilayah mana saja yang lebih dulu kebagian perangkat ini.