Fitur Sembunyikan Balasan, Twitter Sedang Uji Coba di Android dan iOS

Twitter sedang menguji fitur yang bisa membuat pengguna menyembunyikan balasan cuitan mereka.

Fitur Sembunyikan Balasan, Twitter Sedang Uji Coba di Android dan iOS

Warta.com - Twitter sedang menguji fitur yang bisa membuat pengguna menyembunyikan balasan cuitan mereka. Pengujian fitur ini sedang berlangsung di beberapa negara seperti, Kanada, Amerika Serikat dan Jepang.

“kami sedang menguji fitur dimana orang-orang AS, Kanada dan Jepang akan dapat menyembunyikan balasan tweet mereka. Balasan tersembunyi akan disembunyikan untuk semua orang di seluruh dunia,” ujar Twitter

Penulis tweet bisa kapan saja mengubah untuk menyembunyikan balasan atau tidak. Untuk menggunakannya, penulis dapat mengklik ikon “V” pada bagian replay, pilih sembunyikan, lalu konfirmasi. Meski disembunyikan, balasan cuitan tersebut bisa dilihat oleh siapa pun yang ingin membacanya.

Untuk melihat balasan yang sudah disembunyikan, penulis tweet bisa mengklik ikon balasan yang disembunyikan di kanan bawah cuitan asli. Nanti, apabila akun lain membalas cuitan tersembunyi itu, cuitan tersebut akan digantikan dengan pemberitahuan tweet tidak tersedia.

Twitter mengatakan, saat ini uji coba dilakukan baik di Twitter. Com, Twitter for Android dan Twitter for IOS.

Uji coba fitur ini akan berlangsung selama beberapa minggu. Menariknya, setelah menjalakan tes fitur ini di Kanada, pengguna Twitter menyebutkan mereka lebih memilih mempertimbangkan bagaimana mereka menanggapi cuitan setelah menyembunyikannya.

Ada 27 persen penggunanya memakai fitur selama pengujain. Maka dari itu pihak Twitter akan kembali mempertimbangkan bagaimana mereka menanggapi orang lain di Twitter pada masa depan.

Pengguna yang mengunggah tweetnya memberikan alesan meraka kenapa menyembunyikan balasannya karena “dianggap tidak relevan, tidak dapat dipahami dan kasar”

Menurut beberapa pengguna Twitter, menyembunyikan tweet balasan akan membuat kebingungan. Setelah memutuskan menyembunyikan balasan nantinya akan ditanyakan oleh Twitter, apakah ingin memblokir akun yang mengirim balasan.

Dengan memblokir akun semacam itu dapat mengurangi ketegangan yang akan muncul pada platform media social.