Fitur Terbaru Look Around milik Apple Mirip Google Street View

Pembaruan iOS versi 13 memberikan fitur unik dalam aplikasi navigasi buatan Apple, yaitu Apple Maps dengan nama “Look Around”

Fitur Terbaru Look Around milik Apple Mirip Google Street View

Warta.com - Pembaruan iOS versi 13 memberikan fitur unik dalam aplikasi navigasi buatan Apple ini, yaitu Apple Maps dengan nama “Look Around”

Fitur ini memungkinkan penggunannya untuk melihat kondisi sekeliling dalam sebuah titik jalan yang sedang diliat.

Melihat dari fungsinya, Look Around mirip dengan fitur aplikasi Google Maps, yaitu Google Street View. Serta cara penggunaannya pun sama, aplikasi ini juga menelusuri bangunan di sekeliling jalan dan bisa mencari titik jalan yang ingin diliat terlebih dahulu.

Selanjutnya, untuk melihat detail lingkungan tersebut, pengguna cukup meng-klik ikon seperti alat “binocular” yang letaknya ada di kanan atas aplikasi Apple Maps, tepat dibawah ikon panah navigasi.

Ilustrasi langah bernavigasi dengan Apple Maps

Setelah meng-klik ikon tersebut, pengguna bisa melihat tampilan 360 derajat imersif di titik jalan atau lokasi yang telah dipilih tadi.

Sama dengan Google Street View, pengguna bisa menggeser layar ke segala arah untuk melihat sekeliling jalan yang sebelumnya sudah dipilih.

Sebagaimana dihimpun dari CNet, Jumat (27/9/19), hanya peta kota San Francisco yang saat ini mendukung fitur Look Around.

Walaupun begitu, Apple nantinya akan menambahkan beberapa lokasi untuk mendukung fitur Street View di kemudian hari. Tapi belum jelas bagian mana yang bias menikmati fitur ini.