Fuzhou China Open 2019: Marcus/Kevin Berhasil Pertahankan Gelar Juara

Gelar Juara berhasil di pertahankan pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di turnamen Fuzhou China Open 2019.

Fuzhou China Open 2019: Marcus/Kevin Berhasil Pertahankan Gelar Juara

Warta.com - Gelar Juara berhasil di pertahankan pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di turnamen Fuzhou China Open 2019.

Marcus/Kevin mampu mengalahkan unggulan keempat dari Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 21-17, 21-9, yang dilaksanakan di Haxia, Olympic Sports Center, Minggu (10/11/19). 

Meski tertinggal 5-8 pada gim kedua, pasangan yang berjulukan minons tersebut menekan Kamura/Sonoda dengan merebut 12 poin secara berturut-turut dengan hasil unggul dengan skor yang cukup jauh 17-8. 

Permainan tersebut membuat Kamura/Sonoda semakin tertekan, sebelum akhirnya Marcus/Kevin berhasil menutup gim kedua dengan skor telak menang 21-9. 

Marcus Fernaldi Gideon menilai buntunya serangan yang dilakukan oleh Kamura/Sonoda karena Kevin melakukan pertahanan yang cukup kuat. 

"Pada gim kedua, mereka banyak kena cegat kevin, mainnya buru-buru juga, kado mereka langsung hilang fokus," ujar Marcus 

"Kami dapat poin banyak, Kamura/Sonoda tambah drop, jadi ketinggalannya makin jauh," Tambahnya 

Selain itu, Marcus cukup merasa puas dengan menikmati permainan dalam pertandingan final turnamen BWF World Super 750.

"Kami senang dengan penampilan kami, kami merasa bisa menikmati permainan dan tampil cukup baik," ucap Marcus

"Pada awal tahun, kami merasa tak tampil bagus, tapi kami belajar di mana salahnya dan bagaimana cara mengatasinya," tambahnya. 

Ini jadi gelar keempat yang dimiliki  Marcus/Kevin dalam ajang Fuzhoi Chine Open 2019. 

"Pasti senang bisa empat kali juara di turnamen ini, luar biasa. Kami terus berusaha menjaga motivasi kamu dan tidak cepat mau puas," ujar Kevin

Selesai turnamen Fuzhou China Open 2019, Kevin/Marcus akan melanjutkan langkanya ke turnamen Hong Kong Open 2019.