G League Sedang Menguji Satu Lemparan Bebas Bernilai Hingga 3 Poin

Liga G akan menguji aturan baru musim ini yang akan memiliki pemain menembak untuk satu lemparan bebas yang bisa bernilai hingga tiga poin

G League Sedang Menguji Satu Lemparan Bebas Bernilai Hingga 3 Poin

Warta.com - Pemain akan pergi ke garis lemparan bebas dan mendapatkan satu tembakan, tetapi pelanggaran akan menentukan berapa banyak poin tembakan bernilai.

 

Liga G akan menguji aturan baru musim ini yang akan memiliki pemain menembak untuk satu lemparan bebas yang bisa bernilai hingga tiga poin, liga mengumumkan Kamis.

 

Setiap kali seorang pemain pergi ke garis lemparan bebas, ia hanya akan mengambil satu tembakan, tetapi sifat pelanggaran akan menentukan apakah pelanggaran bernilai satu, dua atau tiga poin.

 

Per G League: Di bawah aturan NBA G League eksperimental yang baru, satu lemparan bebas bernilai satu, dua atau tiga poin akan diberikan jika terjadi pelanggaran yang biasanya akan menghasilkan satu, dua atau tiga lemparan bebas ditembak di bawah standar NBA aturan. Aturan lemparan bebas eksperimental tidak akan berlaku selama dua menit terakhir dari kuartal keempat atau keseluruhan periode lembur.

 

Tujuan dari aturan baru ini adalah untuk meningkatkan aliran permainan, yang berkali-kali terhenti karena pelanggaran dan waktu yang dihabiskan di garis lemparan bebas.

 

Kepala operasi bola basket Liga G, Brad Walker mengatakan kepada ESPN bahwa rata-rata permainan Liga G tahun lalu adalah dua jam, lima menit dan bahwa ia mengharapkan aturan baru untuk memangkas waktu permainan 6-8 menit.

 

“Kami mungkin mendengar beberapa blowback tentang itu,” kata Walker, “tapi saya pikir perubahan akan bagus untuk aliran permainan.”

 

G League sudah bereksperimen dengan transisi mengambil busuk, reset jam 14 detik tembakan di muka, periode lembur dua menit, aturan pelanggaran jauh-dari-the-play dan batas waktu reset.

 

Walker mengatakan sementara liga malu tentang menguji perubahan di masa lalu, perubahan saat ini telah mencukur empat menit dari panjang rata-rata permainan dan belum memiliki terlalu banyak pushback.

 

Sementara banyak yang mengatakan pemain biasanya melakukan lebih baik setelah tembakan pertama di garis busuk dan bahwa aturan satu tembakan akan melihat penurunan besar dalam akurasi lemparan bebas, Walker mengatakan satu-satunya cara untuk mengetahuinya adalah dengan menguji aturan.

 

"Kami tidak tahu seberapa besar kesepakatan akan berada di level Liga G sampai kami mencobanya," katanya.