Connect with us

Gadget

Twitter Circle, Fitur di Twitter Mirip Instagram Close Friends

Published

on

twitter circle

Twitter mulai lakukan uji coba fitur “Twitter Circle” yang memungkinkan pengguna untuk membagikan cuitannya hanya pada orang-orang terpilih.

Fitur anyar tersebut nampaknya serupa seperti yang diterapkan oleh Instagram dengan nama “Close Friends”. Dimana, konten yang dibagikan oleh pengguna hanya bisa dilihat oleh followers tertentu yang termasuk ke dalam list.

Dilansir dari CNN Indonesia, pengguna bisa menambahkan orang-orang di luar pengikut ke fitur tersebut. Hanya saja, mereka tidak akan bisa untuk melihat konten yang berada di “Twitter Circle” karena belum menjadi pengikut.

Baca Juga:

Twitter Circle masih dalam tahap uji coba

Ilustrasi (Unsplash/Daddy Mohlala)

Sayangnya, Fitur tersebut hanya bisa dinikmati oleh segelintir pengguna karena masih dalam tahap uji coba.

Kendati demikian, pengguna yang belum berkesempatan untuk menikmati fitur tersebut dapat melihat cuitan “Twitter Circle” dari pengguna yang mendapatkan kesempatan untuk mencoba lebih awal asalkan sudah dimasukan ke dalam list.

Hanya bisa memasukan sebanyak 150 orang

Ilustrasi (Unsplash/Zeremy Bezanger)

Berdasarkan keterangan yang dituliskan melalui akun resmi milik Twitter @TwitterSafety, pengguna dapat memasukan sebanyak 150 orang ke dalam fitur tersebut.

“Saat ini kami sedang menguji coba [fitur] Twitter Circle, dimana memungkinkan Anda untuk menambahkan sebanyak 150 orang yang dapat melihat kicauan saat hanya ingin berbagi dengan lebih sedikit orang,” tulisnya pada Rabu (4/5).

Gadget

Fitur WhatsApp Reaction Resmi Diluncurkan, Sudah Coba?

Published

on

By

whatsapp reaction

Fitur bernama “WhatsApp Reaction,” baru- baru ini secara resmi telah diluncurkan. Fitur ini memungkinan para penggunanya untuk menanggapi pesan menggunakan emoji yang telah disediakan.

Melalui akun Facebook pribadi miliknya, Mark Zukerberg selaku CEO Meta mengumumkan perihal peluncuran fitur WhatsApp Reaction tersebut.

“Fitur WhatsApp Reaction mulai diluncurkan hari ini,” tulisnya.

Baca Juga:

WhatsApp Reaction hadirkan 6 emoji

Ilustrasi (Tekno Kompas)

Lebih lanjut, pengguna nantinya dapat menggunakan enam emoji yang telah disediakan untuk menanggapi pesan, baik pesan pribadi ataupun pesan grup. Adapun, keenam emoji tersebut diantaranya jempol, hati, tertawa, terkejut, sedih hingga tangan menyatu.

Bos perusahaan raksasa media sosial tersebut juga menyebutkan, akan menambahkan berbagai macam emoji lainnya dipembaruan mendatang.

“Kami menyertakan [emoji tangan yang menyatu] untuk membantu menungkapkan terima kasih. Emoji lainnya segera hadir,” tuturnya, dikutip dari Tekno Kompas.

WhatsApp Reaction sudah hadir di Indonesia

Ilustrasi (WhatsApp)

Sementara itu, fitur teranyar ini sudah bisa dicoba oleh beberapa pengguna WhatsApp di Indonesia. Namun, pengguna diharuskan untuk memperbarui aplikasi ke versi 2.22.11.9.

Dilansir dari laman Tekno Kompas, fitur WhatsApp Reaction sudah bisa digunakan untuk perangkat android. Untuk menggunakannya, pengguna hanya tinggal menekan bubble pesan yang ingin ditanggapi. Maka akan muncul pop-up berisi emoji yang bisa dipilih.

Namun, berdasarkan pantauan Warta.com, nampaknya fitur tersebut belum bisa dinikmati bagi pengguna perangkat iOS. Kemungkinan, fitur ini akan segera dinikmati secara bertahap.

Continue Reading

Gadget

ChatFoto, Layanan Pesan Antar Cetak Foto Pertama di Indonesia

Published

on

By

chatfoto

Layanan pesan antar cetak foto berbasis chatting bernama ChatFoto hasil kolaborasi antara PT. Fuji Film Indonesia dengan PT. Digital Mediatama Maxia Tbk (DMMX), berhasil menyita atensi publik.

Pasalnya, ChatFoto menjadi layanan cetak foto pertama di Indonesia yang bisa diakses melalui WhatsApp.

Dilansir dari IDN Times, Masato Yamamoto selaku Presiden Direktur Fuji Film Indonesia mengungkapkan, dengan adanya layanan ini tentunya dapat menjadi sebuah solusi untuk mempermudah masyarakat dalam mencetak momen yang diabadikan sesuai dengan teknologi masa kini.

“Inovasi ini akan membawa ke industry fotografi dan memperkaya warna kehidupan masyarkat. Dengan ChatFoto, masyarakat dapat menikmati layanan cetak foto secara digital semudah chatting sehari-hari di WhatsApp, dan hasilnya langsung dikirimkan ke lokasi di seluruh Indonesia,” katanya pada Minggu (24/4).

Baca Juga:

ChatFoto sebagai dukungan gaya hidup masa kini

Presiden Direktur PT. Fuji Film Indonesia Masato Yamamoto dan Direktur Utama PT. Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) Budiasto Kusuma (IDN Times)

Sementara itu, Budiasto Kusuma selaku Direktur Utama PT. Digital Mediatam Maxima Tbk (DMMX) berharap, kerja sama yang dibangun dapat menjadi dukungan gaya hidup masa kini yang serba cepat dan praktis.

“Hal ini selaras dengan kampanye NEVER STOP, dimana Fuji Film senantiasa berkomitmen untuk mengatas tantangan sosial melalui berbagai produk, teknologi, dan layanan. ChatFoto dihadirkan sebagai salah satu solusi dan dukungan gaya hidup masa kini yang serba cepat dan praktis,” ungkapnya, sebagaimana dikutip dari laman IDN Times.

Mengenal lebih dalam layanan ChatFoto

Layanan pesan antar cetak foto hasil kerja sama PT. Fuji Film Indonesia dengan PT. Digital Mediatama Maxia Tbk (DMMX) (IDN Times)

ChatFoto merupakan sebuah layanan cetak foto yang bisa dilakukan melalui aplikasi WhatsApp. Adapun, pembayaran dapat dilakukan menggunakan dompet online seperti GoPay, OVO, LinkAja, dan diantar sesuai alamat melalui jaringan logistik SiCepat.

Langkah-langkah yang dilakukan pun cukup mudah, yaitu chat melalui Whatsapp, pilih foto yang akan dicetak, lakukan pengisian data, dan foto akan dikirimkan sesuai dengan alamat yang dituju.

Tentunya, PT Fuji Film Indonesia beserta DMMX berharap kolaborasi yang dilakukannya dapat menjadi solusi untuk membangkitkan kembali budaya cetak foto bagi pecinta fotografi di masa kini.

Continue Reading

Gadget

Elon Musk Ternyata Berutang Untuk Beli Twitter

Published

on

By

Elon Musk

Hari Senin (25/04) kemarin, Elon Musk secara resmi dinyatakan menjadi pemilik aplikasi Twitter dengan membayar uang sejumlah USD$44 miliar. Ternyata, uang sebanyak ini didapatknya dari mengutang.

Twitter mengumumkan bahwa pihak mereka sudah menandatangani perjanjian definitif untuk diakuisisi sepenuhnya oleh Elon Musk, seharga USD$54,20 per saham tunai dalam transaksi senilai USD$44 miliar, setara dengan Rp629,2 triliun.

Rupanya, demi membeli aplikasi berlogo burung berwarna biru ini, ia rela berutang!

Dari mana Elon Musk dapatkan dana?

Elon Musk berhasil mendapatkan pendanaan senilai US$46,5 miliar dana yang setara dengan Rp667 triliun ini dari Morgan Stanley dan komitmen pendanaan ekuitas sebesar USD$21 miliar.

Baca Juga:

Komitmen pendanaan ini berasal dari beberapa perusahaan seperti Bank of America, Barclays, MUFG, Societe Generale, Mizuho Bank, dan BNP Paribas.

Musk yang juga merupakan CEO Tesla dan SpaceX beberapa minggu terakhir telah mengumpulkan lebih dari 9% saham di perusahaan tersebut.

Twitter kemudian memberikan tawaran kepada Musk untuk bergabung dengan dewan direksi dengan syarat dia tidak dapat membeli lebih dari 14,9%.

Elon Musk mengatakan keinginan dirinya membeli Twitter karena ia melihat ‘potensi luar biasa’ di Twitter sebagai “platform kebebsan berbicara di seluruh dunia”.

Continue Reading

Trending