Connect with us

Gadget

Apiknya Laptop Baru HP yang Bikin Pengalaman Gaming Makin Asik

Published

on

Laptop baru HP

Ada lima laptop baru HP yang resmi diluncurkan pada hari Selasa (2/8) kemarin. Kelima laptop ini dirilis dengan tujuan untuk mendukung kreasi konten dan pengalaman bermain game makin apik.

Pandemi telah membuat aktivitas kita di depan gadget semakin meningkat, entah untuk menikmati konten atau bermain game. Laptop baru HP ada untuk mengakomodasi tingginya antusiasme masyarakat Indonesia terhadap penciptaan konten, termasuk di antaranya adalah gaming.

Lima laptop baru HP yang dirilis pada pekan ini adalah HP Spectre x360, HP Envy x360, HP Pavilion x360, OMEN by HP, dan Victus by HP.

Baca Juga:

Mengenal lebih dekat laptop baru HP

Spectre dan Envy adalah laptop yang dirancang untuk kreasi konten. Spectre dilengkapi oleh kamera AI 5 MP dengan fitur-fitur AI lainnya, seperti HP Auto Frame, HP Dynamic Voice Levelling, dan HP Backlight Adjustment. Selain itu, Spectre juga punya filter yang bisa memperbaiki tampilan wajah secara instan. Spectre tersedia di angka Rp26.999.000.

HP Spectre x360

Kemudian Envy adalah laptop yang dirancang agar para kreator bisa berkarya di mana pun. Envy adalah laptop yang mendukung kreativitas kita dengan dilengkapi aplikasi HP Palette dan HP Quickdrop. Envy baru akan dirilis di bulan September nanti, berikut dengan harganya.

HP Envy x360

Selanjutnya, HP Pavilion adalah sebuah laptop yang bisa dengan mudah dibawa pergi. Dengan laptop ini, pengguna bisa dengan mudah bekerja atau bermain game. HP juga melengkapi Pavilion dengan dual speaker dan audio boost, yang meningkatkan pengalaman hiburan kita. Pavilion dihargai senilai Rp10.899.000.

HP Pavilion x360

Terakhir adalah dua laptop gaming, yaitu OMEN dan Victus. Omen adalah laptop yang dibekali oleh sensor thermopile IR. Dengannya, OMEN memungkinkan gamer untuk memiliki pengalaman yang lebih baik lewat permainan FPS. OMEN dibanderol senilai Rp22.999.000.

OMEN by HP

Sedangkan Victus adalah “adik” dari OMEN. Ia dirancang untuk gamer pemula dan bisa digunakan dengan mudah saat bepergian. Victus adalah laptop gaming yang dirancang untuk mendukung mobilitas dan kepraktisan sehari-hari. Victus dihargai senilai Rp13.999.000.

Victus by HP

Gadget

Mudahkan Ibu Rumah Tangga, Midea Luncurkan 4 Robot Vacuum Cleaner dengan Teknologi Terbaru

Published

on

By

Mudahkan Ibu Rumah Tangga, Midea Luncurkan 4 Robot Vacuum Cleaner dengan Teknologi Terbaru

Midea Robozone Technology CO. LTD, sebagai salah satu perusahaan teknologi terdepan dalam kebutuhan rumah, mempersembahkan portofolio robot vacuum cleaner dengan teknologi terbarunya pada Selasa, 8 November 2022 dalam acara Midea Robozone Launch yang digelar di Por Que No, Menteng, Jakarta Pusat.

Acara tersebut diinisiasi langsung oleh distributor resmi dari Midea, yakni Changhong IT. Melalui acara Midea Robozone Launch, Li Jian selaku General Manager Changhong IT Indonesia turut memberikan informasi mengenai robot vacuum cleaner yang sudah menjadi bagian dari masyarakat urban dengan berbagai kesibukan.

“Perkembangan teknologi yang semakin canggih tentu memberikan dampak positif, salah satunya pada aktivitas kegiatan bersih-bersih yang kini semakin mudah dan cepat dengan adanya robot vacuum cleaner. Midea melihat hal itu dan menghadirkan solusi bagi orang-orang yang memiliki kesibukan dari rumah namun tetap ingin menjaga kebersihan rumahnya dengan menghadirkan empat robot vacuum cleaner terbaru lewat Midea I5C, Midea M7 Plus, Midea S8+, dan Midea M3L. Dengan begitu, masyarakat tidak perlu lagi repot-repot menyapu karena sudah ada robot vacuum cleaner terbaru dengan berbagai fitur inovatif, cerdas, dan tentu dengan desain yang fleksibel,” ujar Li Jian, General Manager Changhong IT Indonesia.

Baca Juga: Ketahui Bahaya Begadang untuk Kesehatan Tubuh Anda

 

Beberapa tahun terakhir ini istilah rumah pintar atau smart home semakin santer terdengar. Hal tersebut seiring dengan berkembangnya inovasi teknologi yang semakin membawa kepraktisan, salah satunya dalam urusan rumah.

Seperti namanya smart home atau rumah pintar merupakan tempat tinggal yang berbasis teknologi sehingga semua peralatan rumah dapat diatur dan dikendalikan dari jarak jauh maupun dekat.

Berdasarkan data dari Statista, pendapatan di pasar smart home diproyeksikan mencapai 382,20 juta dollar AS atau setara dengan Rp 6 triliun pada tahun 2022. Bahkan, tercatat pendapatan tersebut akan mengalami peningkatan sebanyak 17,50% pada tahun 2026 atau senilai 740,4 juta dollar AS atau Rp 11 triliun. Hal tersebut membuktikan bahwa saat ini masyarat sudah semakin peduli dengan konsep rumah dengan tersematnya berbagai teknologi canggih yang dapat membantu keperluan sehari-hari.

Midea Robozone adalah robot vacuum cleaner terbaru yang mengunggulkan fitur-fitur inovatif dan cerdas untuk membersihkan rumah. Sangat cocok bagi mereka yang ingin menghemat waktu dan tenaga, karena Midea Robozone dapat membantu membersihkan rumah dari debu-debu yang membandel.

4 Robot Vacuum Cleaner Midea

Midea menghadirkan empat robot vacuum cleaner terbaru lewat Midea I5C, Midea M7 Plus, Midea S8+, dan Midea M3L. Dengan begitu, masyarakat dapat menghemat waktu dan tenaga, karena tidak perlu lagi repot-repot menyapu setiap hari.

Pengenalan robot vacuum cleaner Midea turut dihadiri oleh Neea Elvira, seorang penyiar radio dan bintang iklan yang juga merupakan seorang ibu dengan berbagai kesibukan di rumah. Neea menjelaskan produk-produk robot vacuum cleaner Midea sangat cocok bagi dirinya karena dapat membersihkan rumah dengan cepat dan praktis.

“Robot vacuum cleaner ini bener-bener ngebantuin kita banget deh karena cepet dan emang praktis banget. Gue yang udah sibuk di rumah, dari ngurus anak, kerjaan, masak, itu suka kelupaan sama yang namanya nyapu. Karena ada robot vacuum cleaner pintar ini, rumah gue bisa tetep bersih tanpa harus nyapu dan gue juga bisa ngerjain semua kerjaan yang lain,” tutur Neea.

Midea I5C hadir sebagai produk terbaru yang kompatibel dan cocok untuk berbagai kalangan. I5C hadir dengan material ABS dengan pilihan warna hitam dan putih. Sistem navigasinya sendiri sudah dilengkapi dengan sistem Gyro terbaru yang paling canggih. Dihuni oleh daya sebesar 2600mAh Li-on tentu membuat Midea I5C dapat membersihkan area rumah yang luas dan tahan lama. Vacuum cleaner ini hadir dengan teknologi Suction Power (MAX) 4000pa dengan kapasitas dust bin sebesal 250 ml dan water tank capacity sebesar 450ml.

Portofolio kedua ada perangkat vacuum cleaner yang diberi tajuk Midea M7 Plus yang hadir juga dengan material ABS dan pilihan warna hitam dan putih. Yang membedakannya adalah M7 dihuni oleh sistem navigasi LDS paling canggih saat ini. Memiliki pengisian daya yang lebih besar, yakni 5200mAh Li-on membuat perangkat ini sangat cocok untuk area rumah yang cukup luas. Tersemat juga Suction Power (MAX) 4000pa dengan dust bin berukuran 450ml dan water tank capacity sebesar 210ml.

Midea S8+ adalah model vacuum cleaner yang paling premium karena diciptakan sebagai solusi bagi orang-orang yang mencari asisten pembersih yang cerdas untuk memenuhi kebutuhan kehidupan yang serba cepat saat ini. Tersemat sistem navigasi LDS dan sistem daya 5200mAh Lion yang membuatnya menjadi solusi terbaik banyak orang. Midea S8+ juga dilengkapi dengan Suction Power (MAX) 4000pa dengan kapasitas dust bin sebesar 450ml dan water tank capacity 210ml. Yang paling canggih dari perangkat ini karena sudah dilengkapi dengan APP Control. Dengan begitu, pengaturan S8+ dapat menggunakan SmartLife/Alexa/Google Assistant/Google Home.

Robot vacuum cleaner Midea yang dikenalkan terakhir ada Midea M3L. Robot vacuum cleaner M3L hadir dengan warna hitam dan putih yang sangat cantik. Dilengkapi dengan daya hisap super 500Pa, Midea M3L hadir dengan 2 level pengaturan yang dapat dipilih sesuai selera. Vacuum cleaner M3L hadir dengan masa pakai baterai selama 80 menit, dengan begitu seluruh area rumah dapat dibersihkan dan dijangkau dengan sangat baik. Selain itu, vacuum cleaner Midea juga hadir dengan Kontrol RVC dengan penjadwalan pemakaian yang dapat diatur dengan remote.

Continue Reading

Gadget

Edifier Terjun ke Dunia Game dengan Meluncurkan Headphone Gaming Hecate dan TWS

Published

on

By

Edifier Terjun ke Dunia Game dengan Meluncurkan Headphone Gaming Hecate dan TWS

Edifier yang merupakan salah satu perusahaan yang berfokus pada kualitas audio premium kini memperkenalkan inovasi terbarunya dengan terjun ke dunia game melalui merek Hecate.

Dalam peluncuran produk yang digelar pada Kamis, 15 September 2022, ada tujuh produk Hecate yang diluncurkan berupa headphone gaming dan True Wireless Studio (TWS) yang hadir sebagai jawaban bagi para gamer untuk meningkatkan pengalaman bermain game.

Acara tersebut dilaksanakan oleh Changhong IT yang menjadi pemegang merek dari Edifier di Indonesia. Melalui acara Hecate Product Reveal, William Chang selaku Vice President dari PT. Changhong Jiahua IT Indonesia menjelaskan rencana investasi Edifier di Indonesia sebagai merek audio terbaik.

“Dengan target penyelesaian produksi awal di Quartal 1 2023, Changhong IT melihat demografis penduduk Indonesia yang tinggi dan beragam termasuk market audio untuk pengguna di tempattempat umum, perkantoran, F&B, sampai beragam komunitas outdoor merencanakan produksi awal sebanyak 4 juta unit speaker Edifier. Proses manufacturing local ini tidak lepas dari quality control ketat yang diawasi Edifier pusat sehingga tidak akan mengurangi kualitas merk audio nomor 1 di market Eropa ini,” jelas William dalam siaran pers.

Baca Juga: 4 Skin Mobile Legends Termahal, Tembus Angka 4 Juta

Headphone Gaming Hecate dan TWS Hadir dengan Fitur Noise Cancelling

Headphone gaming Hecate sendiri hadir dalam empat tipe, yakni GM260, G33, G4 TE, dan GX. Lalu, hadir pula TWS gaming yang hadir dalam tiga varian yang sangat menarik. Tiga varian TWS yang hadir ada GT4, GX04, serta GX 07.

Peluncuran headphone gaming dan TWS Hecate juga dihadiri oleh Dhiarcom yang didapuk sebagai product analyst. Dhiar merupakan seorang YouTuber dengan lebih dari 2,2 juta subscriber yang fokus menghadirkan konten ulasan terhadap gadget dengan penyajian yang menarik dan inovatif. Kariernya di dunia content creator juga sudah tidak perlu diragukan lagi karena ia masuk ke dalam nominasi TikTok Awards 2020.

“Hecate ini adalah produk audio untuk gaming yang paling lengkap dan oke. Semuanya ada di headphone gaming dan TWS ini, nyaman, ada RGB-nya, keren. Fitur noise cancelling-nya juga oke banget untuk mendukung semua game yang ada di berbagai platform,” jelas Dhiar.

KOL Karen Thalia dan komunitas gaming juga hadir bahkan langsung menjajal bermain game PC Valorant dengan menggunakan headphone gaming tipe GX dan Keyboard Cherry MX yang mereknya juga dipegang oleh Changhong IT.

“Headphone gaming seri GX keren banget. Semua pas banget ini buat semua sobat gamers yang ingin ngerasain pengalaman main game kayak pro player. Jujur waktu aku main tadi enak banget, semua sound yang ada di dalam game ngasih kita pengalaman baru pas main. Waktu dipakai juga nyaman banget, jadi telinga kita nggak capek ketika digunakan bermain game dalam waktu yang lama. Yang kerennya lagi, Hecate GX juga kompatibel untuk berbagai device,” ujar Karen Thalia.

Dari 4 produk headphone gaming Hecate yang dikenalkan, tipe GX didapuk menjadi produk unggulan atau flagship yang wajib dimiliki oleh para gamer atau audio gear enthusiast. Sementara itu, untuk produk TWS yang menjadi unggulan adalah varian GX 07 yang hadir dalam warna kuning khas karakter Bumblebee dalam film Transformers.

Headphone gaming Hecate seri GX hadir dengan desain esports style yang tentunya dilengkapi dengan lampu RGB yang dapat diatur dengan beragam warna yang sangat menarik. Model mikrofon dengan pola Omni-directional yang tersemat dengan jenis konektor 3.5mm/USB/TypeC juga dapat ditarik sehingga transfer audio dari input dan output terdengar dengan jelas tanpa adanya hambatan.

Dengan berat 345g, tentu membuat headphone gaming ini tetap nyaman digunakan dalam jangka waktu yang lama. Seri GX juga memiliki kompatibilitas multiplatform, mulai dari PC, Laptop, Playstation, Ponsel, hingga Switch.

Hecate TWS GX 07 juga ikut menjadi sorotan dalam peluncuran produk gaming terbaru dari Edifier. Perangkat tersebut hadir dengan desain yang unik dengan efek pencahayaan RGB dengan gaya futuristik ala Cyberpunk. Di dalamnya juga sudah didukung dengan Bluetooth versi V5.0 dengan efek suara H+ dan latensi rendah 60ms yang memberikan pengalaman bermain game yang mulus tanpa adanya delay.

Selain mengenalkan headphone gaming Hecate dan TWS, Edifier akan meluncurkan berbagai produk audio untuk gaming. Produk-produk audio terbaru dari Edifier yang siap dirilis dalam waktu dekat ini dan patut ditunggu adalah MP230, G4S, GT4S, MG300, MP100, dan G1500SE. Menariknya, seri G4S dan GT4S akan hadir dengan dongle Bluetooth yang belum pernah hadir di merek lain.

Continue Reading

Gadget

TikTok Bakal Luncurkan Tiktok Music, Seperti Apa?

Published

on

By

tiktok music

TikTok berencana untuk meluncurkan aplikasi streaming musik yang diberi nama TikTok Music. Tentunya, TikTok Music akan menjadi pesaing baru bagi platform streaming musik online seperti Spotify dan Apple Music.

Melansir Prambors pada Rabu (3/8), Bytedance yang merupakan perusahan induk dari platform TikTok, saat ini tengah mengajukan layanan tersebut ke Amerika Serikat.

Adapun, aplikasi anyar tersebut bisa dinikmati oleh seluruh pelanggannya melalu perangkat mobile atau pun PC.

Baca Juga:

Apa saja fitur TikTok Music?

(Unsplash/Solen Feyissa)

Lebih lanjut, TikTok Music nantinya akan menawarkan sejumlah fitur seperti membeli, memutar, hingga berbagi musik yang diinginkan. Selain itu, ada juga fitur live streaming audio sekaligus video layaknya fitur andalan yang ada di aplikasi TikTok.

Kemudian, pelanggan juga akan diberikan akses untuk memberikan komentar dari musik/lagu/album yang telah diunggah. Tak cukup sampai di situ, pelanggan juga dapat mengedit atau mengunggah foto sampul dari playlist musik yang telah di unggah.

Kapan TikTok Music diluncurkan?

(Unsplash/Solen Feyissa)

Kendati demikian, waktu peluncuran aplikasi anyar tersebut belum diumumkan secara pasti oleh perusahaan besar asal tirai bambu tersebut.

Tidak menutup kemungkinan aplikasi ini juga batal untuk diluncurkan. Hal tersebut bisa terjadi karena parlemen dari Amerika Serikat dan Inggris sempat meragukan keamanan dan privasi data dari penggunanya yang menggunakan TikTok.

 

Continue Reading

Trending