Connect with us

Gadget

Terlalu Lawas, Twitter Kini Tak Bisa Diakses iPhone 6

Published

on

twitter

Kabar buruk datang untuk pengguna iPhone 6. Pasalnya, Twitter untuk iPhone kini tidak bisa diakses untuk ponsel yang sudah lawas. Untuk menjalankan aplikasi tersebut, dibutuhkan setidaknya sistem operasi iOS 14.

Jauh sebelumnya, iPhone 6 memang sudah tidak mendapatkan pembaharuan sistem operasi oleh pihak Apple sejak tahun lalu. Namun, karena bentuk nya yang compact dalam genggaman, gawai lawas ini masih banyak digunakan.

Dilansir dari cnnindonesia.com, sejumlah pengguna tidak lagi dapat menggunakan aplikasi Twitter untuk iPhone 6. Pasalnya, aplikasi tersebut meminta perangkat setidaknya menggunakan operasi sistem iOS 14.

Ilustrasi (telisik.id)

Baca Juga:

Akses Twitter melalui web menjadi solusi

Ilustrasi (m.medcom.id)

Kendati demikian, salah satu cara yang bisa dilakukan bagi pengguna iPhone 5s dan iPhone 6 adalah mengakses Twitter melalui situs web yang bisa diakses melalui safari.

Sebagai informasi, aplikasi tersebut memang sudah memberhentikan pembaruan layanannya untuk perangkat iPhone dengan basis iOS 12 sejak awal 2021. Hal tersebut membuat pengguna iPhone 5s dan 6 tak lagi bisa menikmati fitur teranyar yang dihadirkan.

Gadget

Fitur Terbaru WhatsApp: Keluar Grup Tanpa Ketahuan

Published

on

By

fitur terbaru whatsapp

Fitur terbaru WhatsApp kian bermunculan belakangan ini. Kali ini, pengguna WhatsApp bisa meninggalkan grup secara diam-diam tanpa diketahui anggota grup lainnya.

Salah satu kendala bagi pengguna WhatsApp adalah tidak bisa keluar grup secara diam-diam. Sehingga, pengguna harus mencari alasan yang tepat untuk keluar dari grup tersebut.

Bahkan, keluar dari grup dengan adanya pemberitahuan terkadang membuat rasa sungkan dan canggung kepada anggota grup lainnya.

Dengan begitu, WhatsApp kini menghadirkan solusinya yaitu memungkinkan penggunanya untuk bisa keluar dari grup tanpa ketahuan.

Ilustrasi fitur terbaru WhatsApp, bisa keluar grup tanpa ketahuan (WABetainfo)

Kendati demikian, bagi anggota yang diberikan status Admin di grup, maka akan tetap menerima pemberitahuan jika ada anggota grupnya yang keluar.

Sayangnya, fitur terbaru WhatsApp untuk bisa keluar grup tanpa ketahuan belum bisa dinikmati oleh semua pengguna dan baru dikembangkan dalam WhatsApp Desktop Beta.

Dilansir dari laman TeknoKompas, fitur terbaru WhatsApp yang satu ini sedang dalam masa percobaan dan akan segera diluncurkan untuk bisa dinikmati semua pengguna.

Baca Juga:

Fitur terbaru WhatsApp lainnya

Ilustrasi (WhatsApp)

Jauh sebelumnya, WhatsApp juga secara resmi telah mengeluarkan fitur terbarunya yang dijuluki “WhatsApp Reaction”.

Melalui fitur ini, pengguna WhatsApp dapat memberikan tanggapan di bubble chat menggunakan enam emoji yang telah disediakan. Untuk menikmati fitur ini, Aplikasi WhatsApp haruslah berada di versi 2.22.11.9.

Adapun, untuk penggunaannya, pengguna hanya tinggal menekan bubble pesan yang ingin ditanggapi. Maka akan muncul pop-up berisi emoji yang bisa dipilih.

Continue Reading

Gadget

Kapan iPhone 14 Dirilis? Berikut Bocorannya!

Published

on

By

iphone 14

Apple dikabarkan tengah mempersiapkan iPhone generasi terbaru yang disinyalir bernama iPhone 14. Tentunya, kabar meluncurnya penerus iPhone 13 ini sangat ditunggu-tunggu oleh Apple Fandom.

Mengutip laman TeknoKompas, iPhone 14 akan dikenalkan ke hadapan publik melalui “Apple Event” pada 13 September mendatang.

Jika kita lihat, Apple memang seringkali mengenalkan produk andalannya pada bulan September di setiap tahunnya. Hanya saja, hal tersebut sempat berubah saat peluncuran iPhone 12. Pasalnya, perusahaan mengalami kendala pasokan hingga akhirnya iPhone 12 diluncurkan pada bulan Oktober 2020.

Ilustrasi (ayosemarang.com)

Selain itu, kabar dirilisnya iPhone 14 juga diutarakan oleh situs terkemuka yaitu LeaksApplePro. Ia mengaku mendengar informasi, bahwa Apple akan mengenalkan produk teranyar mereka pada minggu ke-37 tahun ini.

Jika benar demikian, maka minggu ke-37 akan jatuh antara 12-18 September 2022.

Baca Juga:

Seperti apa spesifikasi iPhone 14?

Ilustrasi (Fajar Pendidikan)

Selain bocoran mengenai tanggal perilisan, LeaksApplePro juga membocorkan soal spesifikasi yang akan diusung oleh iPhone 14 nantinya.

iPhone 14 versi biasa dan Max bakal ditenagai oleh chipset Apple Bionic A15 dan A16. Sedangkan, untuk versi Pro dan Pro Max akan dibekali chipset Apple Bionic A16 atau A16 pro.

Selain itu, generasi penerus iPhone 13 ini juga akan dilengkapi dengan kamera yang memiliki sensor 48 MP. Hal ini jauh lebih besar dari generasi sebelumnya yang hanya memiliki sensor 12 MP.

Kabar baiknya, Apple akan menghilangkan poni pada iPhone teranyar ini. Layar depan hanya akan dilengkapi lubang kecil yang berisi kamera untuk keperluan selfie.

Continue Reading

Gadget

Apple Rilis iOS 15.5, Apa Saja Fitur Terbarunya?

Published

on

By

ios 15.5

Apple resmi merilis sistem terbarunya yaitu iOS 15.5 bagi pengguna perangkat iPhone. Adapun, pembaruan ini sudah bisa diunduh oleh beberapa pengguna iPhone sejak Selasa (17/5).

Pembaruan iOS 15.5 kali ini bersifat minor, yang berarti fitur yang diberikan setelah pembaruan perangkat tidak begitu banyak.

Lantas, apa saja fitur terbaru dari pembaruan kali ini? Berikut adalah ulasannya seperti dilansir dari berbagai sumber.

Baca Juga:

Apple Cash

Ilustrasi (br.atsit.in)

Fitur teranyar dari iOS 15.5 adalah adanya Apple Cash dalam aplikasi Wallet. Dengan menggunakan Apple Cash, pengguna bisa dengan mudah untuk meminta atau mengirim uang secara langsung tanpa proses yang rumit.

iTunes Pass berubah menjadi Apple Balance

Perubahan lainnya adalah fitur iTunes Pass yang kini namanya berubah menjadi Apple Balance. Mulai saat ini, Apple Balance akan terpisah saat pengguna mengakses Apple Wallet.

Podcast

Bagi penggiat fitur Podcast, pada pembaruan iOS 15.5 kali ini Apple menghadirkan pengelola penyimpanan ponsel yang lebih baik. Apple menghadirkan fitur untuk membatasi episode yang disimpan di perangkat serta adanya opsi hapus otomatis untuk episode yang sudah lawas.

Perangkat yang kompatibel untuk iOS 15.5

Ilustrasi (Liputan6)

Sayangnya, tidak semua perangkat iPhone bisa menikmati pembaruan yang dibagikan oleh apple kali ini.

Berikut adalah perangkat iPhone yang masih kompatibel untuk mendapatkan pembaruan iOS 15.5:

  • iPhone 6s
  • iPhone 7
  • iPhone 8
  • iPhone SE (semua generasi)
  • iPhone X
  • iPhone 11
  • iPhone 12
  • iPhone 13

Continue Reading

Trending