Connect with us

Gadget

Western Digital Rilis SSD Baru untuk Sempurnakan Rig Gaming PC

Published

on

Western Digital

Seiring dengan semakin imersifnya dunia gaming, kebutuhan terhadap sistem penyimpanan semakin meningkat. Gamer masa kini selalu mencari cara untuk mengoptimalkan rig gaming untuk game-game intens, dan menambah kapasitas penyimpanan untuk konten-konten yang diperbaharui dan diunduh di masa mendatang.

Untuk membantu para gamer PC mendapatkan pengalaman terbaik, Western Digital baru saja merilis WD_BLACK™ SN770 NVMe™ SSDproduk tambahan terbaru untuk portofolio WD_BLACK™.

Drive baru ini menyempurnakan rig gaming PC dengan kecepatan lebih tinggi dan gameplay yang lebih lama, menawarkan kinerja hingga 40% lebih cepat dan efisiensi daya hingga 20% lebih tinggi pada kecepatan maksimum dibandingkan generasi sebelumnya.

“Dengan semakin banyaknya gamer yang ingin bertransisi ke sistem PCIe Gen4, kami percaya bahwa komunitas gaming PC memerlukan berbagai solusi yang handal dan berkinerja tinggi, untuk menyempurnakan rig gaming mereka. WD_BLACK SN770 NVMe SSD hadir untuk membuat teknologi Gen4 lebih mudah diakses, membantu lebih banyak gamer untuk memproses game lebih cepat dan menciptakan pengalaman bermain terbaik,” jelas Stefan Mandl, Vice President of Sales, Western Digital.

WD_BLACK SN770 NVMe SSD memiliki fitur antarmuka PCIe® Gen42 yang menghadirkan kecepatan baca super cepat hingga 5.150MB/s3 (untuk kapasitas 1TB dan 2TB).

Kecepatan ini meningkatkan responsivitas terhadap game, meminimalisir lagging, dan menyediakan streaming yang lancar untuk peningkatan kinerja yang dapat dilihat dan dirasakan sendiri oleh para gamer.

WD_BLACK SN770 menjadi pilihan terjangkau bagi gamer yang ingin berpindah ke Gen4 namun tetap kompatibel dengan sistem Gen3.

Baca Juga:

Dirancang khusus untuk PC, drive ini adalah solusi ideal bagi mereka yang hobi merakit PC maupun yang telah lama berkecimpung di dunia gaming – supaya mereka bisa menikmati pengalaman bermain yang lebih baik.

Mengapa pilih WD_BLACK SN770 NVMe SSD dari Western Digital?

Western Digital

Keunggulan dari WD_BLACK SN770 NVMe SSD adalah:

  • Kecepatan baca sekuensial yang sangat cepat hingga 5.150 MB/s3 (untuk kapasitas 1TB dan 2TB), sehingga waktu loading meningkat drastis
  • Streaming yang lancar dan minim lagging berkat kompatibilitas PCIe Gen4 drive dengan motherboard dan laptop modern2
  • Performa konsisten pada kecepatan maksimum berkat manajemen termal canggih dan peningkatan efisiensi daya 20% dibandingkan SSD NVMe internal generasi sebelumnya.

WD_BLACK SN770 NVMe SSD telah tersedia di platform e-commerce Shopee. Drive ini tersedia dengan harga:

  • 500GB: Rp1.450.000
  • 1TB: Rp2.880.000

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Gadget

Apple Rilis iOS 15.5, Apa Saja Fitur Terbarunya?

Published

on

By

ios 15.5

Apple resmi merilis sistem terbarunya yaitu iOS 15.5 bagi pengguna perangkat iPhone. Adapun, pembaruan ini sudah bisa diunduh oleh beberapa pengguna iPhone sejak Selasa (17/5).

Pembaruan iOS 15.5 kali ini bersifat minor, yang berarti fitur yang diberikan setelah pembaruan perangkat tidak begitu banyak.

Lantas, apa saja fitur terbaru dari pembaruan kali ini? Berikut adalah ulasannya seperti dilansir dari berbagai sumber.

Baca Juga:

Apple Cash

Ilustrasi (br.atsit.in)

Fitur teranyar dari iOS 15.5 adalah adanya Apple Cash dalam aplikasi Wallet. Dengan menggunakan Apple Cash, pengguna bisa dengan mudah untuk meminta atau mengirim uang secara langsung tanpa proses yang rumit.

iTunes Pass berubah menjadi Apple Balance

Perubahan lainnya adalah fitur iTunes Pass yang kini namanya berubah menjadi Apple Balance. Mulai saat ini, Apple Balance akan terpisah saat pengguna mengakses Apple Wallet.

Podcast

Bagi penggiat fitur Podcast, pada pembaruan iOS 15.5 kali ini Apple menghadirkan pengelola penyimpanan ponsel yang lebih baik. Apple menghadirkan fitur untuk membatasi episode yang disimpan di perangkat serta adanya opsi hapus otomatis untuk episode yang sudah lawas.

Perangkat yang kompatibel untuk iOS 15.5

Ilustrasi (Liputan6)

Sayangnya, tidak semua perangkat iPhone bisa menikmati pembaruan yang dibagikan oleh apple kali ini.

Berikut adalah perangkat iPhone yang masih kompatibel untuk mendapatkan pembaruan iOS 15.5:

  • iPhone 6s
  • iPhone 7
  • iPhone 8
  • iPhone SE (semua generasi)
  • iPhone X
  • iPhone 11
  • iPhone 12
  • iPhone 13

Continue Reading

Gadget

Fitur WhatsApp Reaction Resmi Diluncurkan, Sudah Coba?

Published

on

By

whatsapp reaction

Fitur bernama “WhatsApp Reaction,” baru- baru ini secara resmi telah diluncurkan. Fitur ini memungkinan para penggunanya untuk menanggapi pesan menggunakan emoji yang telah disediakan.

Melalui akun Facebook pribadi miliknya, Mark Zukerberg selaku CEO Meta mengumumkan perihal peluncuran fitur WhatsApp Reaction tersebut.

“Fitur WhatsApp Reaction mulai diluncurkan hari ini,” tulisnya.

Baca Juga:

WhatsApp Reaction hadirkan 6 emoji

Ilustrasi (Tekno Kompas)

Lebih lanjut, pengguna nantinya dapat menggunakan enam emoji yang telah disediakan untuk menanggapi pesan, baik pesan pribadi ataupun pesan grup. Adapun, keenam emoji tersebut diantaranya jempol, hati, tertawa, terkejut, sedih hingga tangan menyatu.

Bos perusahaan raksasa media sosial tersebut juga menyebutkan, akan menambahkan berbagai macam emoji lainnya dipembaruan mendatang.

“Kami menyertakan [emoji tangan yang menyatu] untuk membantu menungkapkan terima kasih. Emoji lainnya segera hadir,” tuturnya, dikutip dari Tekno Kompas.

WhatsApp Reaction sudah hadir di Indonesia

Ilustrasi (WhatsApp)

Sementara itu, fitur teranyar ini sudah bisa dicoba oleh beberapa pengguna WhatsApp di Indonesia. Namun, pengguna diharuskan untuk memperbarui aplikasi ke versi 2.22.11.9.

Dilansir dari laman Tekno Kompas, fitur WhatsApp Reaction sudah bisa digunakan untuk perangkat android. Untuk menggunakannya, pengguna hanya tinggal menekan bubble pesan yang ingin ditanggapi. Maka akan muncul pop-up berisi emoji yang bisa dipilih.

Namun, berdasarkan pantauan Warta.com, nampaknya fitur tersebut belum bisa dinikmati bagi pengguna perangkat iOS. Kemungkinan, fitur ini akan segera dinikmati secara bertahap.

Continue Reading

Gadget

Twitter Circle, Fitur di Twitter Mirip Instagram Close Friends

Published

on

By

twitter circle

Twitter mulai lakukan uji coba fitur “Twitter Circle” yang memungkinkan pengguna untuk membagikan cuitannya hanya pada orang-orang terpilih.

Fitur anyar tersebut nampaknya serupa seperti yang diterapkan oleh Instagram dengan nama “Close Friends”. Dimana, konten yang dibagikan oleh pengguna hanya bisa dilihat oleh followers tertentu yang termasuk ke dalam list.

Dilansir dari CNN Indonesia, pengguna bisa menambahkan orang-orang di luar pengikut ke fitur tersebut. Hanya saja, mereka tidak akan bisa untuk melihat konten yang berada di “Twitter Circle” karena belum menjadi pengikut.

Baca Juga:

Twitter Circle masih dalam tahap uji coba

Ilustrasi (Unsplash/Daddy Mohlala)

Sayangnya, Fitur tersebut hanya bisa dinikmati oleh segelintir pengguna karena masih dalam tahap uji coba.

Kendati demikian, pengguna yang belum berkesempatan untuk menikmati fitur tersebut dapat melihat cuitan “Twitter Circle” dari pengguna yang mendapatkan kesempatan untuk mencoba lebih awal asalkan sudah dimasukan ke dalam list.

Hanya bisa memasukan sebanyak 150 orang

Ilustrasi (Unsplash/Zeremy Bezanger)

Berdasarkan keterangan yang dituliskan melalui akun resmi milik Twitter @TwitterSafety, pengguna dapat memasukan sebanyak 150 orang ke dalam fitur tersebut.

“Saat ini kami sedang menguji coba [fitur] Twitter Circle, dimana memungkinkan Anda untuk menambahkan sebanyak 150 orang yang dapat melihat kicauan saat hanya ingin berbagi dengan lebih sedikit orang,” tulisnya pada Rabu (4/5).

Continue Reading

Trending