Game Gatot Kaca akan Saingin PUBG 2020

Di Asia Pasifik, Indonesia salah satu pasar game terbesar dengan perkiraan 43.7 juta gamer dan 55 persen diantaranya rela merogoh kocek demi bermain game.

Game Gatot Kaca akan Saingin PUBG 2020

Warta.com - Di Asia Pasifik, Indonesia salah satu pasar game terbesar dengan perkiraan 43.7 juta gamer dan 55 persen diantaranya rela merogoh kocek demi bermain game. Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara berharap, kedepannya Indonesia tidak hanya berperan sebagai konsumen, tapi bisa sebagai pengembang game sendiri.

Sudah banyak studio pengembang game di Indonesia telah mengembangkan permainan sendiri, bahkan ada beberapa yang sudah masuk pasar internasional. Salah satunya Valthirian Arc: Hero School Story” oleh Agate Studio.

Setelah ini, akan ada game baru yang akan mengangkat karakter cirri khas Indonesia, yaitu Gatot Kaca. Kabar ini diungkapkan oleh Rudiantara saat berbicara di konferensi game Idbyte Esport  2019 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Jumat (13/9)

Beliau mengungkapkan, game ini akan diluncurkan pada akhir tahun ini atau pertengahan 2020. Rudiantara berharap game Gatot Kaca nantinya dapat menyaingi PUBG Mobile dan Mobile legends di Indonesia.

“aka nada game lokal yang karakter Indonesia, Gatot Kaca, jelang akhir tahun peluncuran, atau pertengahan tahun depan. Kalau engga (dirilis game ini), kita mainnya Cuma PUBG, Mobile Legend aja, nah, yang didalam juga harus tumbuh,” ungkap Rudiantara. 

Rudiantara berharap anak Indonesia bisa mengembangkan dan membangun game sendiri. Dengan begitu, Indonesia tidak Cuma jadi konsumen, tapi juga bisa memanfaatkan lingkungan game untuk menghasilkan profesi baru dan lahan untuk menghasilkan uang.