Ganjil Genap Ditiadakan Selama PSBB Jakarta kembali Diterapkan Mulai 14 September Mendatang

Anies Baswedan kembali meniadakan aturan ganjil genap mulai Senin (14/9/20)

Ganjil Genap Ditiadakan Selama PSBB Jakarta kembali Diterapkan Mulai 14 September Mendatang

Warta.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali meniadakan aturan ganjil genap mulai Senin (14/9/20) bersamaan dengan penerapan kembali pembatasan sosial berskala besar (PSBB) total. 

"Ganjil genap akan ditiadakan mulai tanggal 14 September" ujar Anies 

Dalam penjelasannya, Anies mengungkapkan bahwa Pemprov DKI akan membatasi waktu operasional dan jumlah penumpang angkutan umum. 

Namun, Anies tidak menjelaskan secara detail mengenai aturan pembatasan operasional angkutan umum tersebut. 

Kabarnya, Hari ini, Pemprov DKI baru akan membahas kebijakan PSBB bersama pimpinan kota-kota sekitar sepert Bekasi, Depok, Bogor, dan Tangerang. 

"Lalu lintas akan ada pembatasan kendaraan umum, jumlahnya dan jumlah penumpang per kendaraan. Jadi itu sebagian dari kebijakan. Nanti detailnya," tambahnya 

Anies menambahkan, bahwa keputusan untuk menarik rem darurat dan kembali pemberlakukan PSBB ini diambil dengan mempertimbangkan beberapa faktor seperti ketersediaan tempat tidur rumah sakit yang hampir penuh dan jumlah kematian yang tinggi. 

"Dalam rapat gugus tugas percepatan pengendalian Covid-19 di Jakarta. disimpulkna bahwa kita akan menarik rem darurat yang itu artinya kita terpaksa kembali menerapkan pembatasan sosial bersekala besar seperti pada awal pandemi dulu," 

Gubernur DKI Jakarta itu mengambil keputusan sesuai dengan aturan Presiden Joko Widodo yang meminta kesehatan lebih dipentingkan.