Gaya berpakaian dapat menggambarkan kepribadian!

Gaya pakaian yang tidak sesuai dengan kepribadian ternyata dapat menimbulkan rasa tidak nyaman, tidak percaya diri sendiri, dan tidak bisa membentuk personal branding.

Gaya berpakaian dapat menggambarkan kepribadian!

Warta.com - Gaya pakaian yang tidak sesuai dengan kepribadian tenyata dapat menimbulkan rasa tidak nyaman, tidak peracaya diri, dan tidak bisa membentuk personal branding

 

Sebuah penelitian yang dipimpin oleh Adam D. Galinsky, professor di sekolah Manajemen Kellogg di Universitas Northwestern, mengungkapkan ada sebuah fenomena yang disebut enclothed cognition __ cara berpakaian membuat kita berfikir. Fenomena ini dapat menilai perilaku seseorang dari apa yang dia kenakan.

 

Karena cara berpakaian merupakan salah satu cara untuk mengekspresikan siapa diri kita sebenarnya. Tapi terkadang cara berpakaian seorang bukan menjadi tolak ukur soal baik atau buruknya kepribadian. Melainkan cara pandang dalam menanggapi masalah psikologis, sosial, keuangan, dan masalah lain dalam hidupnya.

 

Selain sebagai cerminan kepribadian orang lain, gaya berpakaian juga dapat mempengaruhi sikap dan bagaimana perilaku diri sendiri. Dalam penelitiannya, Adam juga mengungkapkan bahwa apapun yang seseorang pakai akan mempengaruhi sikap dan cara perilaku dirinya sendiri.

 

Dalam menciptakan kepribadian yang baik di mata seseorang melalui passion tetap harus mengedepankan kenyamanan.

Pilihlah gaya berbusana sesuai kepribadian diri, untuk memulainya pun tidak sulit. Pilih pakaian sesukamu yang bisa membuat kamu lebih percaya diri dan mulailah mengenakan pakaian yang nyaman sekaligus fleksibel agar lebih mudah di padu padankan.