Gol Semata Wayang Marko Simic Bawa Persija Menang Laga Tandang!

Macan Kemayoran berhasil mendapatkan kemenangan laga tandang untuk pertama kalinya saat melawan PSM Makassar dengan skor 1-0 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (20/10/2019).

Gol Semata Wayang Marko Simic Bawa Persija Menang Laga Tandang!

Warta.com - Macan Kemayoran berhasil mendapatkan kemenangan laga tandang untuk pertama kalinya saat melawan PSM Makassar dengan skor 1-0 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (20/10/2019). Gol semata wayang Persija Jakarta dicetak oleh Marko Simic pada menit ke-86.

Mendapatkan tekanan di awal babak pertama, PSM Makassar mencoba bangkit. Beberapa peluang emas pun lahir lewat Rizky Feby, Ferdinand Sinaga, Ezra Walian, dan M Arfan, tetapi masih belum mampu merobek jala gawang Persija Jakarta karena cemerlangnya penampilan kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa.

Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Persija Jakarta mendapatkan peluang pertama di awal babak kedua. Umpan kerjasama antara Riko Simanjuntak dan Marko Simic masih belum membuahkan gol ke gawang PSM Makassar pada menit ke-55.

Peluang kedua kembali didapatkan Persija Jakarta lewat Novri Setiawan pada menit ke-59. Tendangan Novri Setiawan dari dalam kotak penalti masih menipis di sisi kanan gawang PSM Makassar. PSM Makassar mencoba bermain hati-hati dengan melancarkan serangan ke Persija Jakarta.

Peluang pertama baru didapatkan PSM Makassar di babak kedua lewat tendangan Wiljan Pluim pada menit ke-66, tetapi masih menipis di sisi kiri gawang Persija Jakarta.

Persija Jakarta lebih dominan melancarkan serangan dan mendapatkan peluang. Peluang emas kembali hadir lewat Marko Simic dan Riko Simanjuntak pada menit ke-76 dan 78.

Sepakan Riko Simanjuntak membentur tiang gawang, sementara tendangan Marko Simic melemah dan bisa ditangkap kiper PSM Makassar, Rivky Mokodompit. PSM Makassar tinggal diam dan mencoba bangkit dengan melancarkan serangan ke Persija Jakarta.

Marko Simic melepaskan tendangan spektakuler dari luar kotak penalti dan tidak bisa diantisipasi oleh Rivky Mokodompit. Namun sampai berakhirnya pertandingan, PSM Makassar tidak bisa mencetak gol penyama kedudukan. Persija Jakarta akhirnya berhasil meraih kemenangan melawan PSM Makassar dengan skor 1-0.