Google Mengenang Komputer Lawas di Ulang Tahun ke 21 Lewat Doodle

Google merayakan ulang tahunke-21 pada Jumat (21/9/19) dengan tampilan Doodle.

Google Mengenang Komputer Lawas di Ulang Tahun ke 21 Lewat Doodle

Warta.com - Google merayakan ulang tahun ke-21 pada Jumat (21/9/19) dengan tampilan Doodle.

Doodle hari ini menunjukan gambar sebuah PC lengkap dengan monitor, Mouse dan Keyboard. Layar computer desktop itu menampilkan laman pencarian Google lawas dan logo lamanya.

Dalam foto tersebut terdapat keterangan tanggal yakni ’98-9-27’

“21 tahun lalu, dua mahasiswa pascasarjana Stanford, Sergey Brint dan Lawrence (Larry) Page mempublikasikan makalah berisi peluncuran protitipe mesin pencarian berskala besar,” tulis Google

“Kami memilih nama Google untuk sistem tersebut, karena nama tersebut merupakan ejaan sederhana untuk googlol atau 10100. Nama ini sangat cocok dengan tujuan kami membangun mesin pencarian berskala sangat besar,”

Google memiliki banyak hari istimewa di bulan September. Pasalnya, Google resmi menjadi sebuah perusahaan pada 4 September 1998, dan secara resmi menjadi korporasi pada 7 September 1998, selang beberapa waktu Alamat Google.com terdaftar 15 September 1998.

Pada mulanya Google merayakan ulang tahunnya setiap tanggal 7 September, tapi semuanya berubah semenjak 2005. Dan akhirnya Google memutuskan pada tanggal 27 September sebagai hari ulang tahun.

Selamat ulang tahun Google!