Guardiola 'Terbuka' Untuk Memperpanjang Masa Tinggal Di Manchester City

Pep Guardiola terbuka untuk tetap di Manchester City di luar akhir kontraknya saat ini pada Juni 2021.

Guardiola 'Terbuka' Untuk Memperpanjang Masa Tinggal Di Manchester City

Warta.com - Pep Guardiola terbuka untuk tetap di Manchester City di luar akhir kontraknya saat ini pada Juni 2021.

 

Guardiola memasuki musim keempatnya di City  dia tidak pernah menghabiskan waktu lebih lama di satu klub setelah memenangkan lima dari enam trofi utama yang ditawarkan di Inggris.

 

Mantan bos Barcelona dan Bayern Munich ini menemukan kesulitan saat ini, dengan timnya sembilan poin di bawah pemimpin Liverpool yang tak terkalahkan, menuju perjalanan Sabtu ke Newcastle United.

 

Pekan lalu, Guardiola merasa gusar dengan saran bahwa dia bisa pergi dari City pada akhir musim ini dan ketua Khaldoon Al Mubarak mengatakan kepada Sky Sports bahwa dia berharap untuk melanjutkan komitmennya pada Guardiola "untuk tahun-tahun mendatang".

 

Meskipun pria berusia 48 tahun itu bersikeras belum waktunya untuk mengadakan pembicaraan kontrak, dia menyarankan akan menyambut perpanjangan masa tinggal.

 

"Ketika Anda berada di sini selama lima tahun, itu tergantung pada hasilnya," katanya. "Kami akan melihat apa yang terjadi musim ini dan musim depan."

 

Diminta untuk mengklarifikasi apakah dia akan terbuka untuk tetap berada di Manchester lebih jauh ke dekade berikutnya, Guardiola menjawab: "Saya terbuka, ya. Seperti yang saya katakan, saya sangat nyaman bekerja di klub ini."

 

Namun demikian, pelatih yang terkenal intens dan menuntut menjaga hubungan kerja yang produktif dengan para pemainnya akan memegang kunci.

 

"Saya ingin melihat reaksi pemain saya, lingkungan dan segalanya," jelasnya.

 

"Tidak sesederhana itu yang ingin saya perpanjang. Saya ingin melihat klub, para pemain, dan bagaimana kami masih bekerja bersama.

 

"Itu hal yang paling penting setelah lima tahun bersama. Anda harus merasa kami masih bisa melakukannya bersama-sama dan saya masih bisa melihat para pemain saya menikmati bekerja bersama.

 

"Ketika saya merasa itu bukan kasus saya akan berbicara dengan klub dan melihat cara terbaik untuk melanjutkan."

Meskipun turun dari tingkat fenomenal mereka dalam dua musim terakhir dan pengembalian beragam dari pendatang baru Rodri dan Joao Cancelo, Guardiola menegaskan dia tidak bisa lebih bahagia dengan para pemain yang dimilikinya.

 

"Saya nyaman, terutama dengan para pemain. Mereka adalah orang-orang yang luar biasa. Sangat menyenangkan untuk berlatih bersama mereka. Seberapa baik mereka bereaksi ketika mereka tidak menang atau menang dan tidak bermain bagus," tambahnya.

 

"Mereka prihatin, mereka ingin melakukan yang lebih baik, mereka ingin meningkatkan. Ketika Anda melihat itu, itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan sebagai manajer dan apa yang harus kita teruskan."