Guardiola Ungkap Kesuksesan Man City Kalahkan Man United

Semifinal Piala Liga Inggris Atau Carabao Cup pada leg pertama antara Manchester United melawan Manchester City berakhir dengan kemenangan The Citizens.

Guardiola Ungkap Kesuksesan Man City Kalahkan Man United

Warta.com - Semifinal Piala Liga Inggris Atau Carabao Cup pada leg pertama antara Manchester United melawan Manchester City berakhir dengan kemenangan The Citizens. 

Pertandingan Manchester Unitedvs Manchester City yang dilaksanakan di Old Trafford, Rabu (8/1/20) dini hari WIB berakhir dengan skor 1-3.

Tiga gol Man City diciptakan oleh Bernardo Silva (17'), Riyad Mahrez (33') dan gol bunuh diri Andreas Pereira (38'). 

Di sisi lain, gol balasan Manchester united dicetak oleh Marcus Rashford pad menit ke-70. 

Setelah pertandingan, Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku kemenangan ini diraih dengan cara yang tak mudah. 

Juru taktik asal Spanyol itu menyebutkan perubahan yang dilakukan timnya seusai jeda membuat mereka tetap bisa menguasai jalannya laga dan mempertahankan keunggulan hingga pertandingan selesai. 

"Saya mengatakan (kepada Rodri) bahwa ada ruang terbukan disisi luar, bukan di dalam," kata Guardiola

"Mereka (Man Utd) memainkan formasi 4-4-2 berlian dan itu membuat kami kesulitan membangun serangan karena pemain bebas hanyalah full-back," tambahnya

Meski mendapatkan kemenangan dalam pertandingan tandang ke markas Manchester United, tapi Guardiola tak ingin pemainnya merasa cepat puas. 

Guardiola menganggap masih ada pertandingna leg kedua yang harus disiapkan Manchester City. Ia pun mengingatkan Raheem Sterling dan kawan-kawan untuk tetap bermain dalam performa terbaik demi masuk ke babak final Carabao Cup. 

"Saya tidak pernah berharap datang ke sini (Old Trafford) dan meraih kemenangan. DI leg kedua nanti, saya tidak berharap kami akan bermain seperti 45 menit babak pertama. Kami harus bermain serius untuk mencapai final," ujar Guardiola. 

Kemenangan di pertandingan leg pertama untuk Manchester City membuatnya selisi dua gol dengan Manchester United. 

Sedangkan, Manchester United harus berjuang untuk mengejar ketinggalan gol pada laga leg kedua nanti. 

Laga leg kedua semifinal Carabao Cup akan dilaksanakan di Etihad Stadium pada Kamis (30/1/20).