Hadiah Masjid dari Pangeran Abu Dhabi untuk Jokowi Siap Dibangun Desember Mendatang.

Masjid hadiah pemberian Pangeran Abu Dhabi, Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahya, untuk Presiden Joko Widodo akan segera dibangun di Sola, Jawa Tengah. 

Hadiah Masjid dari Pangeran Abu Dhabi untuk Jokowi Siap Dibangun Desember Mendatang.

Warta.com - Masjid hadiah pemberian Pangeran Abu Dhabi, Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahya, untuk Presiden Joko Widodo akan segera dibangun di Sola, Jawa Tengah. 

Peletakan batu pertama pembangunan masjid akan dimulai pada Desember 2020 dan langsung dibangun. 

"Insyaallah, groundbreaking pembangunan masjid desember 2020 dan akan langsung dibangun," ujar Dubes RI Husin Bagis, Setyo Wisny Broto. 

Masjid tersebut didirikan di atas tanah seluas tiga hektar dengan menempati lahan bekas depo milik Pertamina di Kampung Gilingan, Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo. 

Untuk biaya pembangunan masjid serta desainnya akan ditanggung oleh Pangeran Abu Dhabi. Proses pembangunan masjid diperkirakan memakan waktu sekitar 2 tahun. 

Untuk tahap awal, akan dilakukan pengukuran arah kiblat masjid. Tahap ini melibatkan unsur Kementerian Agama Sola, Majelis Ulama Indonesia, Muhammadiyah, NU dan Tim Falakiyah Kemenag RI. 

Seperti diberitakan sebelumnya, kedatangan Pangeran Abu Dhabi, Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan ke Indonesia pada akhir Juli 2019 lalu tidak hanya menghasilkan kesepakatan bisnis. 

Ia berjanji akan menghadiahi Presiden Jokowi sebuah masjid untuk dibangun di kampung halaman Jokowi di Solo. 

Kabarnya, pembangunan masjid daru UEA ini sebagai tanda persahabatan dengan Indonesia.