Hai Fans Barcelona, Sudah Rindu Lionel Messi?

Barcelona sudah memainkan dua laga di La Liga musim 2019/2020 ini. Namun, dari dua laga tersebut, tidak ada nama Lionel Messidalam susunan pemain.

Hai Fans Barcelona, Sudah Rindu Lionel Messi?

Warta.com - Barcelona sudah memainkan dua laga di La Liga musim 2019/2020 ini. Namun, dari dua laga tersebut, tidak ada nama Lionel Messidalam susunan pemain. Fans Barcelona mulai rindu?

Lionel Messi memang tidak mungkin bermain pada dua laga awal musim 2019/2020. Sebab, pemain asal Argentina kini dalam kondisi cedera. Messi mengalami cedera pada bagian betisnya.

Satu pekan terakhir Lionel Messi sudah kembali berlatih. Dia sempat diprediksi akan bermain ketika Barcelona menang dengan skor 5-2 atas Real Betis di Camp Nou, Senin (26/8/2019) lalu.

Namun, Messi hanya duduk di tribun pada laga tersebut. Lantas, kapan Lionel Messi akan kembali bermain untuk Barcelona? Simak di bawah ini ya.

Cedera Betis Lionel Messi

Lionel Messi mendapatkan cedera pada fase akhir sesi pramusim Barcelona. Pemain 32 tahun sempat dikabarkan sudah sembuh dan siap untuk bermain di laga akhir pekan ini.

La Pulga, oleh beberapa media di Spanyol, diyakini sudah siap untuk bermain saat Barcelona menjalani laga tandang melawan Osasuna. Laga akan digelar di Stadion El Sadar pada Sabtu (31/8/2019) dini hari WIB.

Namun, seperti dikutip dari Marca, kondisi kebugaran Lionel Messi mengalami penurunan. Progres dari penyembuhan cederanya tidak berjalan sesuai dengan rencana awal. Messi akan sembuh lebih lama dari perkiraan.

Pelatih Ernesto Valverde juga tidak akan mengambil resiko dengan memainkan Lionel Messi pada laga melawan Osasuna. Messi diprediksi akan berada dalam kondisi 100 persen bugar pada laga melawan Valencia, 15 September yang akan datang.

Sementara itu, terkait jeda internasional, belum ada konfirmasi lebih lanjut apakah timnas Argentina akan memanggil Lionel Messi atau tidak.

Masih Punya Antoine Griezmann

Bukan hanya Lionel Messi yang kini mengalami cedera. Satu amunisi di lini depan Barcelona juga cedera yakni Luis Suarez. Kedua pemain adalah mesin gol andalan Barcelona pada musim lalu.

Namun, Barcelona agaknya tidak perlu terlalu risau dengan absennya kepada pemain. Sebab, klub asal Catalan tersebut kini sudah memiliki Antoine Griezmann yang bisa menjadi tumpuan di lini serang.

Antoine Griezmann telah memberi bukti bahwa dia layak menjadi andalan di lini depan Blaugrana. Pemain asal Prancis itu mencetak dua gol dan satu assist ketika Barcelona menang dengan skor 5-2 atas Real Betis akhir pekan lalu.

Sumber: Marca